Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP4 MotoGP Spanyol 2022, Bagnaia Kuasai Lagi Sesi Latihan Bebas

Kompas.com - 30/04/2022, 19:14 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sesi Latihan bebas keempat alias FP4 MotoGP Spanyol dimulai dengan keunggulan para pebalap Ducati pada posisi 1, 2, dan 3. Di mana pebalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia berhasil mengungguli pebalap-pebalap lainnya.

Namun Fabio Quartararo berhasil menyusul perolehan Bagnaia dengan cepat pada awal sesi. Pun begitu dengan Miguel Oliveira yang sempat merasakan posisi tercepat dengan motor KTM-nya.

Sementara itu, sesi FP4 tampaknya tidak menjadi babak yang baik buat pebalap Repsol Honda. Karena Pol Espargaro dan Marc Marquez berada di tempat ke-18 dan 19.

Baca juga: Tol Bandung-Jakarta Ditutup, Cek Jalur Alternatif via Jonggol

Tak berselang lama, Joan Mir sempat kehilangan kendali atas motornya. Namun, pebalap Suzuki ini berhasil melakukan penyelamatan luar biasa.

Kemudian, Quartararo sempat jadi yang teratas dalam beberapa lap. Tapi Bagnaia tetap jadi yang tercepat bagi Ducati.

Hingga sesi FP4 berakhir, Bagnaia terus mempertahankan posisi teratas dalam dua sesi berturut-turut. Sekali lagi ia unggul dari Quartararo.

Baca juga: Update Arus Mudik, One Way Diperpanjang Sampai Km 442 Bawen

Seperti diketahui, pada sesi latihan bebas FP3 berhasil dikuasai oleh Francesco Bagnaia. Tapi, tidak mudah bagi pebalap Ducati tersebut bertahan di posisi teratas.

Bagnaia berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 36,782 detik. Murid Valentino Rossi ijo berhasil menjaga performanya dari sesi latihan bebas sebelumnya, di mana Bagnaia tercepat di urutan ketiga.

Sementara di belakangnya, ada Fabio Quartararo yang sangat nyaris menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas tersebut. Selisih waktu pebalap Yamaha ini dengan Bagnaia hanya terpaut 0,006 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com