Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2022, 20:37 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP menjadi pebalap tercepat di sesi Free Practice 2 (FP2), Jumat (29/4/2022).

Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 37,071 detik, tepat di bawahnya, ada Enea Bastianini dari Gresini Racing MotoGP dan posisi ketiga diisi Francesco 'Pecco' Bagnaia dari Ducati Lenovo Team.

Jalannya sesi FP2 berlangsung dalam kondisi cerah. Lima menit pertama, Francesco 'Pecco' Bagnaia dari Ducati Lenovo Team memimpin sesi dengan waktu 1 menit 38,174 detik.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Spanyol: Dominasi Suzuki, Mir dan Rins Tercepat

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022

Namun,  pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini kembali memimpin sesi FP2 dengan catatan waktu 1 menit 37,970 detik.

Hal ini membuat Pecco berada di posisi kedua dan Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar di peringkat ketiga.

Terjadi sedikit konflik antara Pol Espargaro, Marc Marquez dari Repsol Honda Team dengan Remy Gardner dari Tech3 KTM Factory Racing. Ketiganya hampir bertabrakan di tikungan ke-13.

20 menit sesi FP2 berselang, Mir berhasil mencatatkan waktu yang lebih baik, yakni 1 menit 37,881 detik. Sehingga Quartararo kini berada di posisi kedua dan Pecco di bawahnya.

Baca juga: Hindari Ngantuk Saat Mudik via Jalan Tol, Ini Caranya

Namun tidak lama, Aleix Espargaro, Aprilia Racing mencatatkan waktu yang lebih cepat, 1 menit 37,878 detik. Marc terjatuh di tikungan keenam, mengalami low side dan melanjutkan sesi FP2.

Marc malah jatuh lagi di tikungan ke-9 karena bagian sirkuit yang masih lembap. Marc terlihat ditebengi Dani Pedrosa dari tempatnya terjatuh ke paddock.

Sesi FP2 tinggal 10 menit, Aleix masih memimpin di posisi pertama. Sedangkan Mir berada di posisi kedua dan Quartararo tepat di beakangnya.

Franceso Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)GABRIEL BOUYS Franceso Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu menjadi pebalap tercepat di sesi FP2 saa tersisa 7 menit. Pebalap Jepang itu mencatatkan waktu 1 menit 37,778 detik.

Nakagami terus memperbaiki catatan waktunya, kini menjadi 1 menit 37,581 detik. Namun ada juga Pecco berhasil menyalipnya dengan waktu 1 menit 37,283 detik.

Tidak lama,Quartararo catatkan waktu 1 menit 37,071 detik dan jadi yang tercepat. Sedangkan Enea Bastianini dari Gresini Racing MotoGP menempati posisi kedua dengan catatan waktu yang bagus.

Berikut ini hasil FP2 MotoGP Spanyol, Jumat (29/4/2022):

1. Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com