Hasil FP1 MotoGP Spanyol: Dominasi Suzuki, Mir dan Rins Tercepat

Kompas.com - 29/04/2022, 16:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar berhasil menjadi pebalap tercepat di sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022) dengan catatan waktu 1 menit 38,194 detik.

Posisi kedua di sesi tersebut diisi rekan setim Mir yakni Alex Rins. Sedangkan di posisi ketiga ada pebalap LCR Honda Castrol Alex Marquez.

Jalannya FP1 dimulai dengan kondisi cuaca yang cerah. Lima menit pertama, semua pebalap terus mencatatkan waktu tercepat, saat ini Franco Morbidelli dari Monster Energy Yamaha MotoGP berada di posisi pertama.

Baca juga: Gagal di Portimao, Gresini Racing Siap Bangkit pada MotoGP Spanyol

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, saat mengikuti balapan MotoGP Argentina 2022 yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022).AFP/ JUAN MABROMATA Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, saat mengikuti balapan MotoGP Argentina 2022 yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022).

10 menit berselang, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP memimpin sesi FP1 dengan catatan waktu 1 menit 39,226 detik. Marc Marquez dari Repsol Honda Team menempel ketat di posisi kedua dan ketiga diisi Aleix Espargaro dari Aprilia Racing.

Lima menit kemudian, Quartararo malah terjatuh di tikungan ke-13. Pebalap dengan nomor start 20 itu mengalami high side ketika melewati bagian trek yang sedikit basah.

Walaupun terjatuh, Quartararo masih memimpin sesi FP1 dengan catatan waktu 1 menit 38,78 detik. Posisi kedua diisi Aleix dan Marc kini mengisi posisi ketiga sesi FP1.

Baca juga: Lokasi Kamera Tilang Elektronik Batas Kecepatan di Ruas Tol Trans-Jawa

20 menit sesi FP1 berlangsung, Quartararo dan Aleix masih mengisi posisi pertama dan kedua. Sedangkan posisi ketiga kini diisi Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar.

Sisa 15 menit, Pol Espargaro dari Repsol Honda Team jadi yang tercepat di sesi FP1 dengan waktu 1 menit 38,521 detik. Di bawahnya ada Mir dan di posisi ketiga ada Quartararo.

Sisa 10 menit, Mir berhasil merebut posisi pertama dari Pol dengan catatan waktu 1 menit 38,422 detik. Namun terpantau Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu mencatatkan waktu yang baik dan naik ke posisi kedua.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Lima menit tersisa, Mir masih memimpin sesi FP1. Posisi kedua kini diisi Aleix dan di bawahnya ada Quartararo.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.