Update Arus Mudik, Polisi Mulai Sterilisasi Ruas Tol Pejagan-Pemalang

Kompas.com - 28/04/2022, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Meningkatnya volume kendaraan di sejumlah titik, membuat polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus kendaraan pada mudik Lebaran 2022.

Salah satunya adalah di ruas tol Jakarta-Cikampek sampai gerbang tol Kalikangkung Semarang.

Ketika tim Merapah Trans-Jawa 2022 sedang melintas di Km 268 untuk menuju ke arah Cirebon, terlihat beberapa petugas kepolisian sedang melakukan strelisisasi jalan untuk menerapkan kebijakan one way.

Baca juga: Titik Rekayasa Lalu Lintas di Bekasi Jelang Puncak Arus Mudik

Persiapan penerapan one way di jalan tol Km 268KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Persiapan penerapan one way di jalan tol Km 268

Iptu Triono, KBO Korles Lantas Brebes mengatakan, sterilisasi jalan ini akan dilakukan 2 jam sebelum one way diberlakukan.

One way akan dimulai jam 17.00 atau jam 5 sore untuk mengurai kepadatan lalu lintas,” ucap Iptu Triono saat ditemui Kompas.com di Km 268, Kamis (28/4/2022).

Berdasarkan pantauan tim redaksi, lalu lintas yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur saat ini terlihat cukup padat.

Mayoritas mobil di dominasi dengan pelat B atau dari arah Jakarta.

Sebelumnya, pihak kepolisian akan menerapkan sistem one way dan ganjil genap di jalur tol yang menjadi rute mudik masyarakat.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal One Way dan Ganjil Genap di Jalan Tol


Sebagai informasi, sistem satu arah ini rencananya akan diterapkan selama tiga hari, yaitu mulai dari Kamis (28/4/2022) sampai dengan Sabtu (30/4/2022).

Berikut jadwal rencana pelaksanaan rekayasa lalu lintas arus mudik Lebaran 2022:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.