Bocoran Info Soal Peluncuran Suzuki Ertiga Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 28/04/2022, 15:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga Hybrid sudah diperkenalkan di India pada pertengahan April 2022. Ubahan yang dilakukan juga cukup besar selain disematkannya mesin Suzuki Smart Hybrid dan transmisi otomatis baru.

Lalu mengenai kehadiran Ertiga dengan Smart Hybrid di Indonesia, nampaknya sebentar lagi akan dirilis di Indonesia. Informasi ini berhasil redaksi dapatkan dari salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Selatan.

"Rencananya Juli dirilis, untuk harganya masih belum diketahui," ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: Mudik Jakarta-Surabaya Pakai Suzuki Ertiga, Siapkan Uang Rp 1 Jutaan

Sasis Calon Mobil Hybrid Suzuki dipamerkan di IIMS 2022KOMPAS.com - Aditya Maulana Sasis Calon Mobil Hybrid Suzuki dipamerkan di IIMS 2022

Dia juga mengatakan untuk ubahan paling besar hanya ada pada bagian mesinnya saja. Belum diinformasikan juga mengenai perbedaannya dengan varian Ertiga yang saat ini dijual.

"Bedanya hanya Hybrid saja," ucap dia.

Ketika redaksi lakukan konfirmasi kepada pihak Suzuki Indonesia, mereka masih belum mau berbicara banyak mengenai produk barunya yang akan dirilis.

"Kita belum bisa feedback info tersebut. Kami akan sampaikan di waktu yang tepat," kata Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca juga: Daftar Nomor Telepon Penting Saat Mengalami Kondisi Darurat di Jalan Tol

Begitu juga yang disampaikan oleh Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Donny juga menjawab sama mengenai produk tersebut secara detail.

"Untuk produk yang akan datang saya belum bisa komentar secara detail. Belum bisa komen lebih lanjut," kata Donny.

Untuk spesifikasi Ertiga Smart Hybrid yang hadir di India, ubahan pada eksteriornya cukup minor. Terlihat hanya pada bagian grille saja yang berubah. Selain itu, desain peleknya juga berbeda dengan Ertiga yang dipasarkan di Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.