Hasil FP2 MotoGP Portugal, Giliran Pol Espargaro Tercepat

Kompas.com - 22/04/2022, 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya sesi latihan bebas FP2 pada MotoGP Portugal masih diwarnai dengan turunnya hujan. Meski demikian, Pol Espargaro berhasil menjadi pebalap tercepat kali ini.

Pol sanggup bertahan cukup lama di posisi pertama. Tidak ada pebalap lainnya yang berhasil mengalahkan catatan waktu Pol, yakni 1 menit 50,707 detik.

Marc Marquez yang menjadi pebalap tercepat pada FP1 hanya turun satu posisi. Pada FP2, dia sanggup bertahan di urutan kedua.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Portugal, Marc Marquez Tercepat di Lintasan Basah

Tapi, yang mengejutkan adalah keberadaan Andrea Dovizioso yang sanggup bertahan di posisi ketiga. Pebalap tim satelit Yamaha ini sebelumnya jarang terlihat bisa naik hingga lima besar.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Kondisi hujan seharusnya memberikan keuntungan tersendiri bagi Yamaha. Sebab, top speed yang maksimal tidak dibutuhkan dalam kondisi lintasan yang basah.

Meski demikian, hanya Dovizioso yang berhasil masuk tiga besar. Sementara pebalap Yamaha lainnya, tetap terlihat kesulitan.

Franco Morbidelli ada di posisi ketujuh. Sementara Fabio Quartararo, berada di posisi ke-13. Lalu, Darryn Binder bertahan di posisi ke-21. Sejauh ini, belum ada pebalap Yamaha yang bisa langsung masuk sesi kualifikasi Q2.

Baca juga: Honda Sudah Atasi Masalah Teknis Motor Marquez di MotoGP Amerika

Francesco Bagnaia berakhir di posisi keempat pada FP2 dan terlihat kesulitan juga. Begitu pula dengan Jorge Martin yang berada di posisi kelima.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

Alex Marquez terlihat menjanjikan dalam kondisi ini, karena dia berhasil membawa motornya ke posisi keenam.

Rekan setimnya, Takaaki Nakagami, berada di posisi kesembilan. Motor Honda RC213V tampak kompetitif di Sirkuit Portimao jika melihat performa dari Repsol Honda Team dan LCR Honda.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.