Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2022, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez menjadi pebalap tercepat di sesi Free Practice (FP) pertama dengan catatan waktu 1 menit 50,666 detik.

Di bawah Marc ada pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan di posisi ketiga diisi pebalap rookie Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi.

Sesi FP1 MotoGP masih berlangsung dalam kondisi hujan sejak FP1 Moto3. Para pebalap keluar dengan ban basah dan mencatatkan waktu sekitar 1 menit 57 detik.

Baca juga: Honda Sudah Atasi Masalah Teknis Motor Marquez di MotoGP Amerika

Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.Dok. Suzuki Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.

Lima menit pertama, Marc Marquez menjadi pebalap tercepat dengan waktu 1 menit 57,025 detik. Namun tidak berlangsung lama, para pebalap memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 53 detik.

Masuk ke 10 menit, Marc berhasil memperbaiki catatan waktunya jadi 1 menit 52,247 detik. Di bawahnya ada Francesco Bagnaia dan di peringkat ketiga saat ini diisi Miguel Oliveira.

Lima menit kemudian, Pecco, sapaan Bagnaia berhasil mencatatkan waktu lebih cepat dari Marc, yakni 1 menit 51,739 detik. Namun Marc kembali merebut posisi pertama dengan waktu 1 menit 51,219 detik.

Baca juga: Pakai New Xpander, Segini Estimasi Biaya Mudik Jakarta-Surabaya

Posisi kedua kini diisi Oliveira dan ketiga ada Jack Miller. Pecco harus merosot sampai ke posisi empat, di atas Brad Binder.

Pada sesi FP1 yang basah, dua pebalap Suzuki Ecstar yakni Alex Rins dan Joan Mir kesulitan menemukan setelan motor yang pas. Terisisa 15 menit, Rins dan Mir mengisi posisi 20 dan 21.

Selain itu, Marco Bezzecchi berhasil menempati posisi pertama untuk sementara. Pebalap Mooney VR46 Racing Team ini mencatatkan waktu 1 Menit 51,136 detik.

Pebalap Mooney VR46 Racing Team asal Italia, Marco Bezzecchi melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Mooney VR46 Racing Team asal Italia, Marco Bezzecchi melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Sisa lima menit, Bezzecchi masih menempati posisi pertama pebalap. Sedangkan Marc terus mencoba untuk merebut posisi pertama, begitu juga dengan Luca Marini dan Pecco.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.