Honda Sudah Atasi Masalah Teknis Motor Marquez di MotoGP Amerika

Kompas.com - 22/04/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Marc Marquez sempat merosot ke urutan paling belakang. Ternyata, dia sempat mengalami masalah teknis pada RC213V.

Selepas start, motor yang dikendarai Marquez tidak langsung melesat seperti pebalap lainnya. Tenaganya tertahan seperti sedang mengaktifkan pit limiter.

Namun, setelah melewati tikungan pertama, masalah tersebut langsung hilang dan motor kembali normal. Sayangnya, saat itu posisi Marquez sudah merosot jauh ke belakang.

Baca juga: Marc Marquez Yakin Bisa Naik Podium di MotoGP Portugal

"Kami memiliki masalah teknis saat start. Sesuatu yang bisa terjadi pada motor baru. Honda sudah menemukan masalahnya dan memperbaikinya. Jadi, itu seharusnya tidak akan terjadi lagi di masa depan," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (23/4/2022).

Marc Marquez membuntuti Aleix Espargaro saat sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 8 April 2022.AFP/MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez membuntuti Aleix Espargaro saat sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 8 April 2022.

Marquez menambahkan, dia tidak bisa berkata apa-apa mengenai masalah teknis tersebut. Menurutnya, hanya Honda yang dapat menjelaskan masalah tersebut. Tapi, dia mengaku cukup terkejut karena baru pertama kali ini mengalami masalah teknis pada motor Honda.

Baca juga: Lorenzo Memperingatkan Marquez Bahaya Terlalu Banyak Kecelakaan

"Selama sepuluh tahun saya bersama Repsol Honda Team, saya tidak pernah memiliki masalah teknis saat balapan. Saya bilang pada tim, sesuatu seperti ini bisa saja terjadi," kata Marquez.

Meski demikian, Marquez sama sekali tidak kecewa dengan mekanik dan timnya. Bahkan, dia membandingkan dengan performanya pada saat MotoGP Mandalika.

Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.AFP/ MIRCO LAZZARI GP Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

"Sayangnya, saya melakukan banyak kesalahan. Saya terjatuh empat kali dalam satu pekan di Indonesia dan para mekanik tidak pernah mengeluh pada saya. Mereka selalu tersenyum. Kami adalah tim dan kami akan terus seperti ini, meskipun pada hari-hari yang buruk," ujar Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.