Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Yakin Bisa Naik Podium di MotoGP Portugal

Kompas.com - 21/04/2022, 16:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil memberikan penampilan yang luar biasa pada MotoGP Amerika. Pada MotoGP Portugal, pebalap Repsol Honda ini optimistis bisa naik podium.

Saat tampil pada MotoGP Amerika, Marquez berhasil memukau dengan performanya. Meskipun sempat merosot ke urutan terakhir karena masalah teknis, tapi dia sanggup memperbaiki posisinya dan finis di posisi keenam.

Baca juga: Lorenzo Memperingatkan Marquez Bahaya Terlalu Banyak Kecelakaan

"Saya tidak sabar balapan di Portugal. Ini adalah trek yang menuntut, khususnya dari segi fisik. Tapi, sangat menyenangkan balapan di sana," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (21/4/2022).

Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).BAY ISMOYO Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).

Menurut sebagian pebalap, Sirkuit Portimao karakternya mirip dengan Sirkuit Austin. Sehingga, tak heran jika Marquez bisa mendapat hasil positif di sirkuit tersebut.

"Di Amerika, kami menunjukkan kecepatan kami dan apa yang bisa kami lakukan. Meskipun, ketika tidak semuanya berjalan sempurna," kata Marquez.

Baca juga: Pantang Menyerah, Marquez Targetkan Podium di Tiap Seri

"Saya ingin bersaing untuk posisi teratas lagi dan mengumpulkan poin setelah permulaan musim yang tidak baik. Kami harus tetap bekerja, pada diri kami dan juga motor, untuk meraih hasil maksimum," ujarnya.

Pebalap Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjajal Sirkuit Mandalika, NTB, Jumat (18/3/2022). Marquez gagal berkompetisi di Mandalika karena cedera. AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjajal Sirkuit Mandalika, NTB, Jumat (18/3/2022). Marquez gagal berkompetisi di Mandalika karena cedera.

Selama MotoGP digelar di Sirkuit Portimao, Marquez baru sekali merasakan balapan di sana dan hanya sanggup finis di posisi ketujuh pada musim lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com