Interior Jeep Compass Terasa Nyaman dan Ergonomis

Kompas.com - 13/04/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Redaksi Kompas.com akhirnya mendapat kesempatan untuk mengetes Jeep Compass terbaru dalam beberapa hari.

Sebelumnya sudah dibahas bagaimana tampilan dari eksterior Jeep Compass yang gagah namun kompak, cocok buat jalan perkotaan. Pada tulisan kali ini akan membahas bagian kabin dari mobil paling murah dari merek Jeep di Indonesia.

Masuk ke kabin Compass, pengemudi bakal menikmati desainnya yang simpel. Tidak banyak lekukan dashboard yang terlalu ekstrem, paling hanya ada tonjolan di tengah karena model head unitnya yang floating.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior Jeep Compass, Jadi SUV Kota

Kabin Jeep CompassKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Jeep Compass

Untuk material kabinnya, tentu dipenuhi dengan berbagai pilihan bahan yang premium. Misalnya di bagian door trim sampai dashboard yang dilapis dengan bahan soft touch dengan aksen warna dual tone hitam dan putih.

Tidak lupa juga ada beberapa aksen piano black di berbagai sudut kabin, seperti di konsol tengah dan door trim. Selain itu juga bahan untuk tuas buka pintu yang terbuat dari aluminium, terasa kokoh.

Untuk posisi mengemudi, sangat menyenangkan untuk duduk di atas bangku berbahan kulit. Selain itu, pengaturan bangkunya lengkap dan sudah elektrik ditambah setirnya yang bisa disetel teleskopik dan tilt.

Baca juga: Kaum Mendang-mending, Pilih Honda HR-V SE atau Hyundai Creta Prime?

Kabin Jeep CompassKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Jeep Compass

Beralih ke bagian belakang, bangku yang bisa diduduki tiga orang ini tetap dilapis dengan bahan kulit. Untuk postur orang yang tingginya di bawah 170 cm, duduk di belakang sangatlah lega.

Namun, untuk tinggi 177 cm, rasanya ruang kepala sangat tipis, mepet dengan panoramic roof yang besar. Walaupun begitu, ruang kaki bisa dibilang lega, apalagi kaki bisa masuk ke kolong bangku di depannya.

Secara umum, duduk di kabin belakang cukup nyaman, tidak terlalu tegak. Memang sayang, bangku yang ada di belakang tidak bisa diatur lagi tingkat kerebahannya.

Bagasi Jeep CompassKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bagasi Jeep Compass

Membahas bagasinya, Jeep Compass punya ruang penyimpanan cukup lega berukuran 438 liter. Cukup untuk membawa barang, seperti dua koper berukuran medium ditambah back pack.

Untuk mengaksesnya, bisa menekan tombol di bawah tempat pelat nomor dan pintu bagasi terbuka otomatis. Namun untuk menutup, jangan cari tombolnya di pintu bagasi, karena bukan di situ tempatnya.

Tombol untuk menutup pintu bagasi ada di sisi kiri bagasi, tepatnya di dekat stopper rak dan di atas power outlet. Memang cukup unik penempatannya, sehingga butuh diinformasikan kepada orang lain agar tidak sembarang tutup pintu bagasinya secara manual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.