Bahas Fitur Lengkap Jeep Compass, Bisa Parkir Sendiri

Kompas.com - 13/04/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jeep Compass terbaru meluncur di Indonesia pada Desember 2021. Bahkan untuk model yang masuk saat ini lebih lengkap dibanding pendahulunya, yakni Jeep Compass Limited.

Bicara soal spesifikasinya, Jeep Compass punya dimensi yang kompak, panjangnya tidak sampai 4,5 meter, tepatnya 4,405 meter. Sedangkan lebarnya 1,818 meter dan tinggi 1,64 meter.

Kalau dibandingkan dengan mobil lainnya, Jeep Compass kurang lebih seukuran dengan BMW X1. Tapi jangan bandingkan Jeep Compass dengan SUV Medium Jepang seperti Fortuner, tentu dimensinya lebih kecil.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior Jeep Compass, Jadi SUV Kota

Kabin Jeep CompassKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Jeep Compass

Walaupun cukup kompak ukurannya, Jeep menyertakan pelek berukuran 18 inci yang membuat tampilannya lebih keren. Apalagi dipadukan dengan warna pelek dual tone, menambah kesan sporty.

Beres bicara soal dimensi, Jeep Compass menggunakan mesin 1.400 cc Multi Air Turbo Engine yang menghasilkan tenaga 163 TK di 5.500 rpm dan torsi 250 Nm di 2.500 rpm sampai 4.000 rpm.

Tenaga yang besar ini dialirkan ke roda depan dengan transmisi tujuh percepatan Dual Dry Clutch (DDCT) yang cukup responsif saat dibejek pedal gasnya.

Baca juga: Naik Bus KG Trans dari Jakarta ke Denpasar, Tarif Rp 500.000

Kabin Jeep CompassKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Jeep Compass

Masuk ke bagian kabin, Jeep Compass dilabur dengan banyak teknologi dan fitur. Misalnya di kabin pengemudi, layar instrumen di balik setir sudah digital, bahkan bisa diganti temanya, walaupun hanya ada dua opsi.

Selain itu, pada bagian instrumen yang full digital ini bisa diatur banyak menu, mulai dari trip A dan B, fuel economy, jarak yang bisa ditempuh dengan sisa bbm di tangki, serta setelan sistem keamanan.

Beralih ke bagian tengah, terdapat head unit layar sentuh berukuran 10,1 inci lengkap dengan GPS Navigation dan speaker Alpine. Selain itu, juga sudah dilengkapi konektivitas Android Auto dan Apple Carplay wireless.

Kabin Jeep CompassKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Jeep Compass

Beralih ke bagian belakang, uniknya dari Jeep Compass adalah adanya colokan 230 V 150 W seperti colokan yang ada di rumah. Jadi lewat colokan tersebut, bisa mengisi daya apa saja, misalnya seperti laptop.

Selain itu, penumpang belakang juga bisa menikmati hembusan AC dari center console. Belum lagi di bagian atapnya sudah tepasang panoramic sun roof yang sangat besar.

Soal keamanan, Jeep Compass sudah dilengkapi dengan sensor parkir baik di bagian depan maupun belakang. Sensor ini juga pintar, terhubung dengan fitur Park Assist System, artinya mobil bisa parkir sendiri.

Selain itu, Jeep Compass sudah melengkapi mobil dengan enam airbag. Begitu juga dengan sistem seperti ABS, EBD, stability control, dan cruise control sebagai standarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.