Sepekan IIMS Hybrid 2022, Honda Kantongi Pemesanan 401 Unit

Kompas.com - 08/04/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama tujuh hari pameran di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mengantongi Surat Pemesanan Unit (SPK) sebanyak 401 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, jumlah tersebut merupakan pencapaian murni di IIMS, bukan akumulasi nasional atau dari wilayah Jabodetabek saja.

"Sepekan pemesanan Honda one the spot di IIMS 2022, bukan dari Jabodetabek atau nasional ya, per 6 April 2022 itu mencapai 401 unit," kata Billy dalam konferensi pers di booth Honda, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Diskon Rp 18 Juta, Ini Perbedaan 4 Tipe All New Honda BR-V

Dari jumlah tersebut, kontribusi terbanyak berasal dari medium SUV terbarunya, All New Honda HR-V yang diklaim mengantongi pemesanan hingga 123 unit, atau 31 persen dari total selama tujuh hari pameran.

All New Honda HR-V SE IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda HR-V SE IIMS Hybrid 2022

Jumlah yang sama juga didapat untuk Brio Satya yang bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC). Setelah itu baru disusul untuk All New BR-V.

"Pertama itu HR-V yang sama dengan Brio Satya, jadi 31 persen HR-V, 31 persen Satya. Baru setelah itu ada BR-V dengan 66 unit atau 16 persen dari total penjualan Honda di IIMS selama 7 hari," kata Billy.

Baca juga: Melihat Serunya Reporter Disabilitas Liputan IIMS Hybrid 2022

Honda Brio di IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Honda Brio di IIMS 2022

Lebih lanjut Billy menjelaskan, untuk unit HR-V yang terlaris masih didominasi varian SE yang kini dipasarkan sebesar Rp 403,1 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.