Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Honda Mobilio di IIMS Hybrid 2022, Masih Dijual atau Tidak?

Kompas.com - 05/04/2022, 14:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Mobilio nampaknya sudah semakin redup pamornya dibanding model LMPV lainnya. Bahkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, tidak terlihat jagoan Honda di kelas LMPV.

Redaksi pun mencoba bertanya kepada salah satu pramuniaga yang sedang bertugas mengenai Mobilio. Ucapnya, sejak akhir 2021 Honda hanya fokus untuk model Mobilio tipe S.

"Kemaren bilangnya untuk 2022 fokusnya ke Mobilio tipe S tapi sampai sekarang enggak ada unitnya," ucapnya kepada Kompas.com, Selasa (5/4/2022).

Baca juga: Beli Honda BR-V di IIMS Hybrid 2022, Diskon Bisa Tembus Rp 18 Juta

Honda BR-V IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Honda BR-V IIMS 2022

Pramuniaga tadi pun menyarankan untuk melihat produk lainnya, yakni BR-V. Pada pameran ini pun ada promo untuk BR-V yakni DP hanya 10 persen atau Rp 30 jutaan untuk semua tipe dan potongan harga.

"Potongan bisa sampai Rp 18 juta, di pameran," ucap seorang pramuniaga Honda.

Kembali membahas Mobilio, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, turunnya pamor Mobilio disebabkan pasar yang menginginkan mobil LSUV, bukan lagi LMPV.

Baca juga: Deretan Mobil Baru Harga di Bawah Rp 200 Juta di IIMS 2022

“Ke depannya kami fokus 7 seater itu bermain di segmen LSUV, kalo MPV kita fokus ke korporasi. Karena kita sudah studi untuk konsumen yang bukan korporasi, mereka lebih memilih 7 seater LSUV,” ucap Billy, di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, kondisi krisis cip semikonduktor membuat produksi Honda Mobilio tersendat.

Pasalnya, Honda lebih memilih untuk mengalokasikan komponen tersebut untuk Honda Brio yang permintaannya sangat tinggi hingga antrean delivery ke konsumen harus mengular.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com