Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/04/2022, 08:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain All New HR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga menampilkan generasi kedua dari BR-V yang resmi meluncur jelang akhir 2021 lalu dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Menariknya, berdasarkan informasi yang redaksi dapat ternyata selama pameran berlangsung Honda memberikan potongan harga yang lumayan menggoda, yakni sebesar Rp 18 juta.

Namun perlu diketahui, bagi yang berminat meminang All New BR-V dengan teknologi Honda Sensing atau yang jadi varian tertinggi, paling tidak harus rela bersabar mendapatkan unit karena indennya sampai dua bulan.

Baca juga: Beli Honda BR-V di IIMS Hybrid 2022, Diskon Bisa Tembus Rp 18 Juta

Hal tersebut bukan hanya karena varian tersebut menjadi yang terlaris, tapi juga imbas gangguan pada produksi karena kelangkaan cip atau semikonduktor.

Honda BR-V Prestige CVTKOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda BR-V Prestige CVT

"Saat ini Honda Sensing paling banyak dipesan, namun terkendala cip semikonduktor harus inden satu sampai dua bulan, ini untuk pemesanan yang di Jakarta," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, kepada Kompas.com, di Jakarta (31/3/2022).

Namun jangan khawatir, karena untuk varian di bawahnya secara unit diklaim ready stok. Seperti diketahui, Honda BR-V tersedia dalam tiga tipe, yakni S, E, Prestige CVT, dan Prestige CVT with Honda Sensing.

Nah, bagi yang masih binggung soal detail perbedaan masing-masing tipe dari low sport utility vehicle (LSUV) ini, berikut penjelasan singkatnya :

  • BR-V S M/T

Hadir sebagai varian terendah yang dipasarkan sebesar Rp 281,1 juta, tipe S dengan transmisi manual ini sudah dilengkapi dengan LED Headlamp lengkap bersama LED Daytime Running Light (DRL).

Selain itu, tipe ini juga suah dilengkapi dengan head unit layar sentuh 7 inci dengan fitur Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags, dan Parking Sensor.

Baca juga: Dampak PPN 11 Persen, Mitsubishi Kerek Harga Xpander dan Pajero Sport


Bahkan untuk fitur seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, sampai Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, sudah menjadi perangkat standar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.