Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Rossi, Dovi Jadikan Lorenzo Role Model Buat Taklukkan Yamaha M1

Kompas.com - 30/01/2022, 10:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama membela Ducati, Andrea Dovizioso harus cepat beradaptasi mengendarai Yamaha M1. Untuk itu Dovi mengatakan akan meniru apa yang dilakukan Jorge Lorenzo.

Seperti diketahui Lorenzo pernah berada di Ducati setelah pindah dari Yamaha. Meski hasilnya tidak sebaik waktu di Yamaha dan kemudian pindah ke Honda, Lorenzo cukup nyaman "menekuk" Desmosedici.

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Dilakukan Agar Aki Sepeda Motor Awet

Adapun untuk Dovi keadaannya dibalik. Dovi pindah dari Desmosedici mengendarai Yamaha M1 2022. Hal yang sedikit membantu ialah, M1 merupakan salah satu motor paling nyaman dikendarai di MotoGP.

Jorge Lorenzo saat balapan di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Jorge Lorenzo saat balapan di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

“Saya harus melakukan seperti Lorenzo ketika dia bergabung dengan Ducati. Dia mengubah gaya mengemudinya, dengan tetap mempertahankan fitur karakteristik, dan menjadi kompetitif,” kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (30/1/2022).

Pembalap asal Romagna itu menjelaskan masalah yang dialaminya di M1 yakni di sektor pengereman.

“Saya masih merasa tidak nyaman. Saat saya mengerem, saya merasa tidak memanfaatkan potensi ban dan motor. Saya bisa beradaptasi lebih banyak, tetapi tetap mempertahankan gaya saya," katanya.

Baca juga: Banyak Kecelakaan karena Pengendara Kurang Waspada

Andrea DoviziosoFoto: Andrea Dovizioso (official Facebook profile photo) Andrea Dovizioso

"Saya harus mencoba membuat campuran (mengubah gaya balap)," ungkapnya.

Runner up tiga kali itu sadar harus mencoba untuk beradaptasi dengan Yamaha tanpa harus kehilangan gayanya sendiri. Sangat penting untuk mencobanya di Sepang dan Mandalika.

Tim WithU RNF akan memberikan dukungan maksimal untuk membantunya mencapai hasil yang diharapkan. Razlan Razali mengatakan Dovi adalah pebalap yang juga bisa mengincar gelar MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com