Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Warna Baru Yamaha Lexi, Harga Mulai Rp 22 Jutaan

Kompas.com - 08/04/2022, 03:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan Yamaha Lexi dengan tampilan lebih segar, dengan warna dan grafis baru.

Selain pilihan warna baru, Yamaha Lexi Standard juga mendapat penyegaran melalui penyematan grafis anyar dengan desain minimalis berkelir emas di bagian body cover depan, samping dan belakang

Pilihan warna baru pada Yamaha Lexi 125 adalah Matte Green, yang sebelumnya telah lebih dulu hadir pada model Maxi Yamaha lainnya, seperti XMAX dan All New NMAX 155 Connected series.

Baca juga: Resmi, Pertamina Larang Konsumen Beli Pertalite Pakai Jeriken

Yamaha Lexi 2022Dok. YIMM Yamaha Lexi 2022

"Kebutuhan berkendara serta karakter konsumen yang beragam, mendorong Yamaha untuk terus berusaha memenuhi harapan dan ekspektasi para pecinta skutik premium melalui kehadiran warna-warna baru di jajaran skutik Maxi Yamaha,” ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, dalam keterangan tertulis (5/4/2022).

“Selain memperkaya pilihan konsumen, warna Matte Green dan grafis baru yang menyertainya juga memberikan nilai tambah dalam hal tren gaya hidup, karena warna tersebut merupakan warna spesial yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesan premium dan stylish dalam meningkatkan kebanggaan ketika sedang berkendara," kata dia.

Selain varian Standard, Yamaha Lexi tipe S juga mendapat pembaruan. Warna Prestige Silver dibuat menjadi lebih terang sehingga semakin mengekspos siluet lekukan body motor Yamaha Lexi.

Baca juga: RX-King Gold Edition Super Mulus Mejeng di IIMS 2022

Sementara untuk Matte Blue dan Matte Black dibuat menjadi lebih solid untuk menggambarkan karakter motor yang modern dan energik secara lebih tegas.

Khusus untuk Matte Black, kelir bagian pelek dan sub-tank suspension juga ikut dirombak menjadi bronze dari sebelumnya berwarna emas. Itu juga berlaku untuk warna Matte Black yang ada pada varian Yamaha Lexi S ABS.

Bicara soal fitur dan spesifikasi, Lexi masih mengusung mesin Blue Core 125 cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Baca juga: Beli Pertalite Pakai Jeriken Dilarang, Pahami Bahayanya

Yamaha Lexi 2022Dok. YIMM Yamaha Lexi 2022

Penyematan teknologi Smart Motor Generator (SMG) juga memberikan sensasi suara mesin yang lebih halus saat motor tengah dinyalakan.

Yamaha Lexi juga dibekali fitur Smart Key System (SKS) yang dilengkapi dengan immobilizer dan remot answer back.

Lalu ada Electric Power Socket untuk mengisi daya smartphone, Stop & Start System (SSS) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor berhenti, Anti-Lock Braking System untuk mencegah roda ban terkunci saat pengendara melakukan pengereman secara mendadak.

Tak ketinggalan sistem pencahayaan LED yang terang dan spidometer full digital yang sangat informatif. Selain itu, motor ini juga punya sokbreker belakang dengan tabung.

Baca juga: Viral, Aksi Kejar-kejaran Pengendara Motor dan PJR di Tol Cikampek

Ilustrasi booth Yamaha di IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Yamaha di IIMS 2022

Berikut ini harga Yamaha Lexi per April 2022:

Yamaha Lexi Standard: Rp 22.540.000
Yamaha Lexi S: Rp 25.565.000
Yamaha Lexi S ABS: Rp 28.190.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com