Bikin Suzuki XL7 Jadi Camper Van, Siapkan Dana Rp 155 Juta

Kompas.com - 06/04/2022, 16:07 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Indonesia International Motors Show (IIMS) Hyrbid 2022 masih dihelat hingga 10 April 2022.

Suzuki menjadi salah satu merek otomotif yang ikut dalam pameran otomotif ini. Tak hanya menyajikan mobil baru, booth Suzuki yang terletak di Hall D JIEXpo, Kemayoran, juga menampilkan beberapa mobil modifikasi.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Suzuki XL7 berkelir hijau tua kombinasi aksen hitam yang disulap bergaya Camper Van.

Modifikasi XL7 ini merupakan garapan karoseri Delima Mandiri di Bogor dengan penggabungan komponen dari merek Dometic.

Baca juga: Memanjakan Mata Dengan Deretan Mobil Modifikasi di IIMS 2022

“Modifikasi ini memang sengaja kita hadirkan di IIMS 2022, dengan konsep outdoor dan adventure. Karena saat ini kan banyak orang yang mengubah kendaraannya menjadi camper van,” ucap Ferry, Marketing Dometic Division kepada Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

Modifikasi XL7Kompas.com/ApridaMegaNanda Modifikasi XL7

Pada bagian interiornya, mobil ini memiliki tampilan yang cukup gagah berkat pemasangan bullbar, lampu kabut dan over fender.

Tak hanya pada tampilan depan, pada sektor kaki-kaki juga diberi sentuhan pelek kaleng berwarna hitam ukuran 15 inci, dibalut ban GT Radial Savero A/T Plus dengan profil ban 205/70 R15.

Layaknya sebuah camper van, pada bagian interior mobil ini juga dilengkapi dengan kasur dan televisi untuk hiburan selama di perjalanan. Selain itu, ada pula sebuah box yang berfungsi sebagai kulkas.

Adapun pada bagian bawah kasur dimaksimalkan untuk kompartemen atau tempat penyimpanan barang, seperti baju, sepatu dan lainnya. Akses penampungan air juga tersedia apabila ingin mencuci tangan atau piring.

Modifikasi XL7 di IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Modifikasi XL7 di IIMS 2022
Agar praktis selama diperjalanan, pihak modifikasi juga menyematkan genset dan listrik mobil yang bisa dibawa seperti koper yang bisa memudahkan pemilik kendaraan ketika memindahkannya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.