Mengenal Tim Redaksi Media Disabilitas Kita Bijak di IIMS 2022

Kompas.com - 06/04/2022, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 masih berlangsung hingga 10 April 2022 mendatang.

Ternyata, pameran ini juga turut diramaikan oleh beberapa pengunjung disabilitas yang melakukan tur keliling pameran. Para rombongan ini akan didampingi oleh media disabilitas, Kami Bijak.

Kegiatan tur spesial di IIMS Hybrid 2022 ini dimulai sejak 4 April 2022, dari pukul 13:00 hingga 15:00 WIB. Kegiatan ini berlangsung hanya sampai hari ini, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Promo Uji Emisi di IIMS 2022, Cuma Rp 127.500 untuk Mobil

Irene Nathania Setyanto selaku Marketing Communication Kami Bijak menjelaskan, tur keliling ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap pameran IIMS diadakan.

"Karena kita media partner. Jadi di setiap IIMS, kita ikut," ucap Irene saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Hadir bersama dengan tim redaksi Kita Bijak, adalah reporter penyandang disabilitas di Kami Bijak, Aryani Bunawan. Ia menjadi salah satu reporter Kami Bijak yang rutin meliput pameran otomotif ini.

Menggunakan bahasa isyarat, dan diterjemahkan oleh Irene, Aryani menjelaskan proses peliputan yang dilakukan oleh tim redaksi di pameran ini.

Kaum disabilitas yang mengikuti tur keliling pameran otomotif IIMS Hybrid 2022kamibijak.com Kaum disabilitas yang mengikuti tur keliling pameran otomotif IIMS Hybrid 2022

"Yang pertama, ada tugas liputan, nanti dari marcomm menginfokan. Dikasih tahu, ada acara IIMS. Lalu datang, terus pertama kita pasti bikin opening dulu, shooting opening," jelas Aryani seperti diterjemahkan Irene, pada Kompas.com.

Kemudian, saat opening pastinya akan ada orang-orang penting yang turut hadir. Aryani menjelaskan, ia juga akan mewawancarai tokoh penting tersebut. Setelah itu, tim redaksi akan melakukan shooting dengan mengambil stock shoot keadaan di pameran.

Baca juga: Viral, Video Mobil Jatuh dari Atas Hidrolik Saat Cuci Mobil

"Semuanya bentuk video, habis itu closing," jelas Aryani.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.