Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Kondisi Mobil Gratis di IIMS 2022, Bisa Semua Merek

Kompas.com - 06/04/2022, 14:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motos Indonesia (HMID) punya banyak program menarik selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satunya adalah Program Before-Service, di mana konsumen dapat memeriksa kondisi kendaraannya. Bahkan, sebelum memasuki waktu perawatan atau servis berkala.

Hyundai menghadirkan Hyundai Service Point, yaitu sebuah program untuk memberikan layanan Before-Service dari Hyundai. Program ini digelar di area parkir timur JIExpo Kemayoran dari tanggal 31 Maret hingga 10 April 2022.

Baca juga: Bahas Fitur Canggih V2L di Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Kendaraan dari semua merek diperbolehkan untuk memperoleh layanan optimal dari Hyundai. Selama IIMS Hybrid 2022, pelanggan dapat mempelajari lebih lanjut mengenai program ini dengan cara mengunjungi pusat informasi Before-Service di booth Hyundai yang berlokasi di Hall D1 JIExpo Kemayoran.

Beberapa unit mobil Hyundai di JIEXPO saat persiapan IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia Beberapa unit mobil Hyundai di JIEXPO saat persiapan IIMS Hybrid 2022

Pengunjung yang tertarik untuk mencoba layanan ini kemudian akan diajak untuk mendaftarkan kendaraan mereka di area Hyundai Service Point dan berkesempatan untuk berkonsultasi dengan teknisi berpengalaman di fasilitas tersebut.

Makmur, Chief Operating Officer PT HMID, mengatakan, layanan inovatif Before-Service yang dihadirkan telah berhasil memaksimalkan kepuasan pelanggan Hyundai. Sehingga, menjadikannya sebagai sebuah standar baru dalam perawatan kendaraan.

"Pada kesempatan kali ini, kami kembali menghadirkan layanan tersebut melalui Hyundai Service Point di ajang IIMS 2022. Untuk itu, kami mengundang para pengunjung, baik pengguna mobil Hyundai atau merek lainnya, agar merasakan manfaat Before-Service yang luar biasa ini,” ujar Makmur, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Punya Smart Cruise Control, Hyundai Ioniq 5 Masuk dalam Jenis Otonom?

Pada Hyundai Service Point di IIMS Hybrid 2022, pemilik kendaraan dari semua merek dapat melakukan uji emisi secara gratis. Hasilnya juga akan tersedia di aplikasi E-Uji Emisi Roda 4 yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Detail Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Detail Hyundai Ioniq 5

Berikut ini adalah daftar keseluruhan dari pengalaman Before-Service yang tersedia di Hyundai Service Point di IIMS 2022 di JIExpo Kemayoran:

Semua layanan gratis untuk kendaraan Hyundai:
- Pengecekan Hyundai Global Diagnostic System (Scanning).
- Penggantian oli mesin sebanyak 2 (dua) liter.
- Cuci mesin ringan.
- Voucher diskon 20% untuk pembelian suku cadang (maksimal 1 juta rupiah) yang berlaku untuk kunjungan servis selanjutnya.

Layanan gratis untuk semua merek kendaraan:
- Pemeriksaan Multi Inspeksi, yaitu proses pemeriksaan menyeluruh untuk mendapatkan informasi tentang kondisi kendaraan saat ini, apakah masih dalam kondisi prima dan aman untuk digunakan (berlaku untuk semua merek kendaraan).
- Uji emisi.
- Waterless car wash.
- Fogging disinfectant.
- Pengisian nitrogen/angin.
- Gratis 2 (dua) tiket IIMS 2022.

Uji emisi kendaraan roda empat di Depok, Selasa (16/11/2021). Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memberikan layanan uji emisi kendaraan roda empat secara gratis selama tiga hari ke depan.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Uji emisi kendaraan roda empat di Depok, Selasa (16/11/2021). Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memberikan layanan uji emisi kendaraan roda empat secara gratis selama tiga hari ke depan.

Pelanggan dapat mengunjungi situs https://hyundai-bs.com/ untuk memesan layanan Hyundai Service Point atau menghubungi pusat layanan Hyundai Service Point melalui pesan WhatsApp di +62 895 1887 8878 untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait program ini.

Putra Samiaji, Head of Before-Service Department PT HMID, mengatakan, kepuasan pelanggan adalah landasan untuk inovasi layanan Hyundai, termasuk bagi program Before-Service.

"Kami berupaya agar pelanggan dapat memperoleh rasa tenang akan produk yang mereka gunakan serta dapat memperoleh informasi untuk langkah berikutnya yang perlu mereka ambil untuk kendaraan mereka setelah mengunjungi Hyundai Service Point. Kami senang dapat menghadirkan layanan terbaik untuk semua pecinta otomotif yang menghadiri IIMS 2022,” kata Putra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com