Kompas.com - 05/04/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gresini Racing kesulitan meraih hasil yang baik di MotoGP Argentina. Meski demikian, kedua pebalapnya langsung bangkit lagi untuk menghadapi MotoGP Amerika 2022.

Keterlambatan logistik yang datang hari Jumat malam (1/4), juga membuat tim yang disponsori Federal Oil ini kerja ekstra cepat menyiapkan motor.

Pekan balapan yang hanya berlangsung dua hari tersebut membuat berbagai program harus dipadatkan guna mendapatkan setelan motor kompetitif.

Enea Bastianini berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, dengan start dari posisi ke-12 dan finis di posisi ke-10.

Baca juga: Kargo Telat, Gresini Racing Kerja Ekstra di MotoGP Argentina 2022

Meski merasa tidak nyaman dengan karakter motornya saat itu, Bastianini sanggup menyelesaikan balapan sepanjang 23 lap tersebut. Kondisi tersebut yang mencegahnya tampil lebih kompetitif.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Argentina 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Argentina 2022

“Kami benar-benar kurang memahami balapan ini. Saya punya kecepatan yang baik, tapi terlalu sering tertahan. Andaikan pekan balapan ini berjalan seperti biasa, kemungkinan masih ada pilihan lainnya, tapi kenyataannya sangat berbeda," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Bastianini menambahkan, dirinya terlalu banyak menemui masalah dengan bagian belakang motor. Tapi setidaknya, dia bisa mencetak beberapa poin, jadi harus berpikir positif dan bersiap untuk balapan di Texas.

Pebalap asal Italia tersebut juga masih berada di tiga besar klasemen sementara dengan 36 poin. Hanya terpaut 9 poin dari Aleix Espargaro yang saat ini ada di posisi puncak klasemen.

Baca juga: Debut Dua Pebalap Gresini Racing di Sirkuit Amerika

Sedangkan Fabio Di Giannantonio, kurang beruntung pada seri ketiga MotoGP 2022 ini dengan mengalami insiden di penghujung balapan. Beruntung dirinya tak mengalami cedera serius dan hanya sakit di bagian perut.

Fabio Di Gianntonio saat berlaga pada MotoGP Argentina 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Gianntonio saat berlaga pada MotoGP Argentina 2022

“Hanya lecet saja dan terkena benturan di bagian perut tanpa ada yang perlu dikhawatirkan. Sebenarnya, kami ingin hasil yang berbeda dan balapan berjalan normal, tapi kini harus tetap melakukan peningkatan,” kata pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.