Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Termahal di IIMS 2022, Terbang Langsung dari Eropa Tesla Model Y

JAKARTA, KOMPAS.com - Prestige Image Motorcars menghadirkan kendaraan listrik buatan Amerika Serikat (AS) terbaru, Tesla Model Y dalam helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Dipasarkan dengan harga sekitar Rp 2 miliar, kendaraan tersebut sangat menarik karena benar-benar baru. Bahkan di Eropa, usianya belum genap tiga minggu, kemudian dikirimkan via kargo udara.

"Tesla Model Y dengan setir kanan ini, baru hadir di Eropa pada dua atau tiga minggu yang lalu, ini kita langsung terbangkan ke Indonesia," kata CEO Prestige Image Motorcars, Rudy Salim.

Hadirnya Tesla Model Y ini untuk sekaligus melengkapi portofolio dari Prestige yang menjadi Importir Umum (IU) untuk kendaraan Tesla di Indonesia, yang sebelumnya menghadirkan Tesla Model X dan 3 yang sudah lebih dulu eksis di Indonesia.

Rudy mengatakan bahwa kendaraan listrik Tesla Model Y yang dibawa oleh Prestige ke Indonesia, hadir dengan dua pilihan yakni Longe Range dan Performance.

Tentu, berbagai fitur modern juga turut disematkan. Sebagai contoh, di bagian dalam mobil menyuguhkan head unit sebesar 15 inci yang sudah memiliki kualitas HD.

Head unit yang hadir di dalamnya juga memiliki kegunaan sebagai pusat kontrol dari mobil listrik ini. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan fitur seperti kamera jarak jauh, navigasi, kamera 360 yang dapat mendeteksi adanya kendaraan lain dan pejalan kaki.

"Lalu ada juga upcoming traffic control, yang akan berguna pada saat lampu merah, mobil akan berhenti ketika lampu merah dan akan jalan ketika hijau secara otomatis," kata dia.

Adapun Tesla Model Y varian Long Range, di atas kertas bisa menempuh jarak 532 km dengan kecepatan maksimumnya 217 kpj.

Untuk varian Performance, jarak tempuh yang dapat dijangkau lebih rendah yakni hanya 513 km. Tapi, varian ini dapat menyentuh 249 kpj untuk urusan top speed.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/04/184200315/mobil-termahal-di-iims-2022-terbang-langsung-dari-eropa-tesla-model-y

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke