Hasil Moto2 GP Argentina, Vietti Menang, Pebalap Thailand Podium Lagi

Kompas.com - 04/04/2022, 00:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Celestino Vietti dari Mooney VR46 Racing Team berhasil menjadi pemenang dari GP Agentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022).

Sedangkan di posisi kedua ada Somkiat Chantra dan di belakangnya ada Ai Ogura dari tim yang sama, yakni Honda Team Asia.

Jalannya balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dimulai dengan baik oleh Fermin Aldeguer yang langsung memimpin. Sedangkan Augusto Fernandez yang start dari posisi kedua langsung terjatuh di tikungan pertama.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Argentina 2022 Malam Ini

 

Sedangkan Celestino Vietti berhasil menyalip Aldeguer di lap keempat dan langsung tancap gas. Posisi ketiga pun diisi oleh pemenang GP Indonesia, yakni Somkiat Chantra.

Masuk ke lap 6, persaingan antara Vietti dengan Aldeguer membuat Chantara terus menurunkan gap. Kini selisihnya cuma 0,6 detik antara Chantra dengan Aldeguer.

Persaingan yang seru bisa dilihat di perebutan posisi lima antara Ai Ogura dengan Tony Arbolino. Keduanya saling berganti posisi dan bersaing dengan sengit.

Baca juga: Jadwal MotoGP Argentina 2022 Hari Ini, Balapan Berlangsung Senin Pagi

Sayangnya di lap kedelapan, Aldeguer harus jatuh di tikungan ke-13. Dari rekaman ulang, terlihat Aldeguer tertabrak Vietti yang melebar dan memaksa kembali ke racing line.

Aldeguer yang ingin mengambil kesempatan untuk menyalip Vietti malah harus terjatuh karena kontak tersebut. Aldeguer nampak baik-baik saja walaupun terjatuh cukup keras dari motornya.

Masuk ke lap-10, Chantra semakin memperkecil gap dengan Vietti. Bahkan ketika masuk ke lap-11, gapnya hanya 0,2 detik.

Di akhir lap-11, Chantra berhasil menyalip Vietti yang melebar di tikungan ke-13. Selain Chantra, Ogura pun sedang memperkecil gap dengan Aron Canet untuk merebut posisi ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.