Cuma Sehari, Apa Tujuan Toyota Indonesia Bawa Innova EV ke IIMS 2022?

Kompas.com - 03/04/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia bisa dibilang membuat kejutan di hari pertama gelaran IIMS 2022. Hal yang mengejutkan adalah Toyota memboyong mobil konsep yang masih dalam proses pengembangan ke lantai pameran.

Mobil tersebut adalah Toyota Kijang Innova EV Concept. Sayangnya, cuma beberapa pengunjung saja yang beruntung untuk melihatnya langsung karena cuma dihadirkan satu hari, yakni saat pembukaan IIMS 2022.

Pada hari kedua pun tempat yang tadinya diisi dengan Innova EV Concept sudah diganti dengan Camry Hybrid.

Jadi ada dua Innova EV di IIMS 2022 yang langsung disimpan ke pabriknya untuk kembali dikembangkan (develop).

Baca juga: Toyota Indonesia Sudah Punya 5 Unit Prototipe Innova Listrik

Toyota Kijang Innova EV ConceptDOK. TAM Toyota Kijang Innova EV Concept

Lalu apa tujuan sebenarnya Toyota Indonesia memamerkan Innova EV di IIMS 2022 walaupun cuma satu hari?

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, tujuan yang pertama adalah mendapatkan respon dari masyarakat melalui media.

"Selain itu juga dari pemerintah dan sejauh ini di hari pertama responnya luar biasa. Kemudian untuk teman-teman di TMMIN untuk development juga," ucap Anton di Jakarta, Jumat (31/3/2022).

Baca juga: Desa Terpencil Dijuluki Kampung Tesla, Penduduknya Punya Puluhan Tesla


Tujuan ketiga hadinya Innova EV ini untuk memberikan pesan yang lebih jelas mengenai langkah Toyota Indonesia untuk kendaraan elektrifikasi.

"Dari 2019 sampai sekarang, Toyota itu semakin serius dalam bidang elektrifikasi. Sekarang kita tunjukin hasil yang jelas (nyata)," ucapnya.

Perlu diingat, Innova EV Concept ini masih dalam bentuk study car, artinya model studi kendaraan listrik di Indonesia. Belum tentu produk Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Toyota di Indonesia bentuknya akan seperti ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.