Street Race Polda Metro Jaya Siap Bergulir Lagi di BSD

Kompas.com - 03/04/2022, 11:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah sempat ditunda karena lonjakan kasus Covid-19, ajang balap yang diadakan untuk memfasilitasi pebalap liar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya akan kembali digelar pada April 2022.

Info terbaru, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan telah mengecek trek atau tempat sirkuit Street Race di kawasan Jalan Baru Gipti, BSD City, Pagedangan, kabupaten Tangerang.

“Saat ini Satlantas Polres Tangerang Selatan sedang dalam proses perencanaan untuk menggelar Street Race BSD yang rencana akan di gelar dalam bulan suci Ramadan ini,” ujar Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman, disitat dari NTMC Polri (3/4/2022).

Baca juga: Desa Terpencil Dijuluki Kampung Tesla, Penduduknya Punya Puluhan Tesla

Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan telah mengecek trek atau tempat sirkuit Street Race di kawasan Jalan Baru Gipti, BSD City, Pagedangan, kabupaten Tangerang.NTMC.POLRI.info Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan telah mengecek trek atau tempat sirkuit Street Race di kawasan Jalan Baru Gipti, BSD City, Pagedangan, kabupaten Tangerang.

“Street Race BSD ini merupakan program bapak Kapolda Metro Jaya dan Dirlantas Polda Metro Jaya,” ucap Dicky.

Selain melakukan survei, Polres Tangsel juga mengajak komunitas dan joki balap motor untuk melihat langsung kondisi aspal yang akan digunakan sebagai balapan Street Race.

Balapan ini bertujuan untuk menyalurkan kegiatan pebalap motor agar tidak lagi melakukan balap liar di jalan raya.

Baca juga: BBM Solar 51 Mulai Disalurkan, Ini Bedanya

Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.Ruly Kurniawan/Kompas.com Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.

“Tujuannya untuk melakukan double dan triple check kondisi trek yang ada di lapangan dari aspek keamanan dan aspal yang akan digunakan untuk balapan nanti,” kata Dicky.

Menurutnya, trek yang telah di periksa itu cukup untuk jarak 500 meter. Dicky juga mengatakan hasil pengecekan hari ini, dan tahap persiapan akan dilaporkan ke Kapolres dan Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Nanti kita akan sampaikan terkait pengecekan kepada pimpinan kami bapak Kapolres dan bapak Dirlantas Polda Metro Jaya, tadi kita juga sudah diskusi dengan komunitas dan joki balap kondisi aspal juga layak dan faktor keselamatan sudah mendukung,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.