Kompas.com - 03/04/2022, 14:14 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com— DAS Indonesia Motor atau Jeep menjadi salah satu pabrikan mobil yang ikut serta di otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Ada dua unit mobil yang Jeep pajang di boothnya, salah satunya yaitu Compass edisi terbaru.

Sebagai tipe tertinggi dari seri Compass, mobil ini lebih canggih dari sisi teknologi dan interior. Oleh karena itu, harga mobil tipe SUV ini dibanderol Rp 825 jutaan.

Baca juga: Street Race Polda Metro Jaya Siap Bergulir Lagi di BSD

Hal lain yang turut mencuri perhatian dari mobil ini yaitu ada beberapa simbol tersembunyi berbentuk binatang. Cicak dan juga ular menjadi simbol yang Jeep sematkan pada Compass.

Letaknya tidak strategis dan ukurannya juga kecil sehingga banyak yang tidak sadar akan simbol-simbol tersebut.

Simbol ular di mobil Jeep Compass (janlika putri/Kompas.com) Simbol ular di mobil Jeep Compass (janlika putri/Kompas.com)

Menurut salah seorang pramuniaga Jeep, kedua bentuk hewan tersebut menjadi ikon dari Compass karena tidak ada di Jeep jenis lain.

“Ini sudah jadi ciri khas Jeep Compass yaitu ada bentuk cicak pada bagian karet jendela depan dan ular di kaca belakang mobil,” kata pramuniaga tersebut pada Kompas.com di acara IIMS Hybrid 2022.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022, Kejutan dari Aleix Espargaro

Simbol cicak terletak di bagian depan kaca dekat wiper mobil. Bentuknya yang timbul sehingga membuatnya seperti sungguhan.

Sementara itu, simbol ular ada di bagian kaca belakang mobil, tepatnya di area hitam kaca. Jeep sendiri memang kerap memberikan kejutan pada bagian ornamen yang disebut telur Paskah.

Jeep Compass Limited di IIMS 2022, Kamis (31/3/2022).KOMPAS.com/Serafina Ophelia Jeep Compass Limited di IIMS 2022, Kamis (31/3/2022).

Isi dari telur Paskah ini menjadi kejutan atau tantangan bagi para penggemar Jeep dalam menemukan bentuk dan posisi simbol yang diberikan oleh perancang mobil tersebut. Dan di Jeep Compass, cicak dan ular naga adalah kejutan dari telur Paskah yang disematkan

“Di pameran IIMS Hybrid 2022 sendiri, kami tidak memberikan potongan harga, namun ada cashback yang bisa di dapatkan jika transaksi di pameran ini,” ujar Pramuniaga Jeep.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.