Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Ada Cicak dan Ular di Jeep Compass, Ini Artinya

Kompas.com - 03/04/2022, 14:14 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com— DAS Indonesia Motor atau Jeep menjadi salah satu pabrikan mobil yang ikut serta di otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Ada dua unit mobil yang Jeep pajang di boothnya, salah satunya yaitu Compass edisi terbaru.

Sebagai tipe tertinggi dari seri Compass, mobil ini lebih canggih dari sisi teknologi dan interior. Oleh karena itu, harga mobil tipe SUV ini dibanderol Rp 825 jutaan.

Baca juga: Street Race Polda Metro Jaya Siap Bergulir Lagi di BSD

Hal lain yang turut mencuri perhatian dari mobil ini yaitu ada beberapa simbol tersembunyi berbentuk binatang. Cicak dan juga ular menjadi simbol yang Jeep sematkan pada Compass.

Letaknya tidak strategis dan ukurannya juga kecil sehingga banyak yang tidak sadar akan simbol-simbol tersebut.

Simbol ular di mobil Jeep Compass (janlika putri/Kompas.com) Simbol ular di mobil Jeep Compass (janlika putri/Kompas.com)

Menurut salah seorang pramuniaga Jeep, kedua bentuk hewan tersebut menjadi ikon dari Compass karena tidak ada di Jeep jenis lain.

“Ini sudah jadi ciri khas Jeep Compass yaitu ada bentuk cicak pada bagian karet jendela depan dan ular di kaca belakang mobil,” kata pramuniaga tersebut pada Kompas.com di acara IIMS Hybrid 2022.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2022, Kejutan dari Aleix Espargaro

Simbol cicak terletak di bagian depan kaca dekat wiper mobil. Bentuknya yang timbul sehingga membuatnya seperti sungguhan.

Sementara itu, simbol ular ada di bagian kaca belakang mobil, tepatnya di area hitam kaca. Jeep sendiri memang kerap memberikan kejutan pada bagian ornamen yang disebut telur Paskah.

Jeep Compass Limited di IIMS 2022, Kamis (31/3/2022).KOMPAS.com/Serafina Ophelia Jeep Compass Limited di IIMS 2022, Kamis (31/3/2022).

Isi dari telur Paskah ini menjadi kejutan atau tantangan bagi para penggemar Jeep dalam menemukan bentuk dan posisi simbol yang diberikan oleh perancang mobil tersebut. Dan di Jeep Compass, cicak dan ular naga adalah kejutan dari telur Paskah yang disematkan

“Di pameran IIMS Hybrid 2022 sendiri, kami tidak memberikan potongan harga, namun ada cashback yang bisa di dapatkan jika transaksi di pameran ini,” ujar Pramuniaga Jeep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com