Modifikasi Yamaha XSR 155 Modern Flat Track

Kompas.com - 30/03/2022, 10:22 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Empat builder dari Jawa Tengah dan Yogya menampilkan hasil custom motor XSR 155 di event Yard Built Indonesia yang digelar di Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Salah satu builder yang tampil dalam ajang kali ini ialah Hendra Cahyono, punggawa Pap N Mam Modified, asal Semarang, Jawa Tengah. Memperkenalkan konsep XSR 155 Modern Flat Track.

Baca juga: Tilang Elektronik di Tol Dalam Kota Berlaku 1 April 2022

Hendra mengatakan, memilih konsep flat track sebab desain motor XSR 155 sudah kental akan custom.

Pap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah, yang saat ini tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep ?Modern Flat Track.?Foto: Yamaha Pap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah, yang saat ini tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep ?Modern Flat Track.?

"Untuk program Yard Built melihat bentuk frame depan XSR 155 seru juga dibikin flat track. Kami ingin membuat flat track yang kesannya modern futuristik," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (30/3/2022).

Hendra mengatakan referensi motor ini melihat dari motor flat track tapi disesuaikan dengan seleranya. Body pakai bahan full alumunium yang merupakan salah satu ciri khas Pap N Mam.

Jika bodinya didekati serat-serat alumunium hasil goresan amplas terlihat jelas. Sengaja diekspos untuk memperlihatkan keterampilan pengerjaannya buatan tangan.

Pap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah, yang saat ini tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep ?Modern Flat Track.?Foto: Yamaha Pap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah, yang saat ini tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep ?Modern Flat Track.?

Tampilan lampu depan dan belakang hal yang baru, headlamp pop up style, di mana lampu bisa membuka dan menutup secara otomatis.

Baca juga: Kejadian Lagi, Pengemudi Ugal-ugalan Tabrak Mobil Lawan Arus

Agar dapat proporsi yang diinginkan maka lengan ayun diperpanjang 10 cm. Header knalpot dibuat dari bahan titanium dibekali fitur exhaust valvetronic dan silinser aluminium custom.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PapnMam modified (@papnmam__modified)

Kemudian standar sampingnya dibuat bisa terbuka otomatis. Hendra menyebut standar samping buatannya dengan sebutan ESS kependekan dari Electronic Side Stand.

”Jadi, pada hasil karya saya ini, fitur keselamatan tetap harus diperhatikan. Makanya saya menyematkan fitur ESS pada standar samping,” ungkap Hendra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.