Wuling Mengaku Masih Kebal terhadap Krisis Cip Semikonduktor

Kompas.com - 26/03/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors belum lama ini merilis produk barunya, yakni New Cortez. Perbedaan paling signifikan ada pada penambahan fitur di kabinnya yang membuat pengemudi dan penumpang semakin nyaman.

Fitur baru yang disematkan pada New Cortez ini adalah Wuling Indonesian Command (Wind) dan IoV. Wind seperti pada unit Almaz merupakan sistem komando yang bisa diakses lewat suara.

Sedangkan IoV atau Internet of Vehicle adalah sistem yang menyambungkan kendaraan dengan smartphone pemiliknya. Berbagai fitur bisa dikendalikan dari smartphone, seperti menyalakan mesin dan AC, mengunci, bahkan Geofencing.

Baca juga: Bedah Wuling New Cortez, Makin Nyaman?

Wuling IoVWuling Wuling IoV

Selain itu, di bagian kabin juga sudah dilengkapi dengan head unit berukuran 10.25 inci yang terhubung dengan koneksi internet. Jadi, lewat head unit tadi bisa mengakses navigasi dan musik secara online.

Fitur yang disebutkan tadi memang bisa dibilang canggih untuk sebuah MPV. Lalu, apakah hadirnya fitur tersebut berpengaruh dengan krisis cip semikonduktor yang masih melanda secara global?

Media Relation Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan, untuk produk New Cortez, tidak terdampak dengan adanya krisis cip semikonduktor.

Baca juga: Tegas, Ini 4 Syarat Pemerintah untuk Investasi Tesla di Indonesia

"Untuk masalah krisis cip ini kami di Wuling Motors saat ini masih belum terdampak. Jadi secara lokal, produksi kami tidak mengalami hambatan," ucap Gomgom dalam acara Media Briefing, Jumat (25/3/2022).

Gomgom juga menjelaskan kalau unit New Cortez ini sudah memiliki konten lokal  sebesar 40 persen. Sehingga, diharapkan New Cortez bisa diterima oleh masyarakat dengan adanya tambahan inovasi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.