Bedah Wuling New Cortez, Makin Nyaman?

Kompas.com - 25/03/2022, 18:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comWuling baru saja meluncurkan New Cortez pada Kamis (24/3/2022). Jika dilihat dari bagian eksterior, memang ubahannya tidak begitu banyak, namun Cortez baru memperbarui bagian kabinnya.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menjelaskan, dengan tagline Innovating Comfort Zone, New Cortez dibekali dengan beragam fitur untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

“WIND dan IoV, dua inovasi yang ditanamkan pada New Cortez sehingga MPV ini menggunakan Wuling Silver Logo. Selain itu New Cortez juga mendapatkan penyegaran di beberapa area, seperti bagian interior yang kini mengedepankan nuansa elegan, serta head unit canggih berukuran 10,25 inci,” ucapnya dalam acara Media Briefing, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Wuling New Cortez Meluncur, Harga Bekasnya Mulai Rp 165 Juta

WIND New CortezKompas.com/ApridaMegaNanda WIND New Cortez

Untuk bagian interior, New Cortez dibekali dengan seat tray atau meja lipat serbaguna yang dirancang khusus untuk mendukung segala produktivitas keluarga dan keperluan bisnis.

Selain itu, penyegaran juga dilakukan pada elegant interior panel color bertekstur black marble serta premium black semi-leather seats yang menjadikan nuansa elegan di kabin.

Masih dalam rangka menunjang kenyamanan berkendara, Wuling Cortez terbaru ini tetap dilengkapi comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, audio & Bluetooth steering switch.

Beralih ke perangkat head unit, Wuling New Cortez mengaplikasikan Sophisticated 10.25 inci Display yang memudahkan akses untuk beragam fitur.

Mulai Wireless Mirrolink yang membuat tayangan dari smartphone ke head unit tanpa kabel, USB dengan Fast Charging untuk mengisi daya gawai dengan cepat, Internet Connectivity dan built-in apps, Bluetooth, Navigation sampai dengan Vehicle setting guna mengatur fungsi kendaraan.

Baca juga: Rencana Jokowi Touring dari Istana ke IIMS 2022, Ini Kata Presdir Dyandra

“Vehicle setting pada head unit New Cortez ini dapat mengatur 5 fungsi. Terdiri dari pengaturan jendela, pengaturan lampu kendaraan seperti follow me home sampai indoor light delay time, kemudian penguncian pintu, lalu fungsi wiper sampai dengan pelipatan kaca spion,” ucap Handi Ahmad, Product Planning Wuling Motors.

Tidak lupa juga ada beberapa fitur keselamatan yang disematkan ke New Cortez. Misalnya kamera parkir, sensor parkir depan belakang, seat belt reminder, Auto Vehicle Holding, Electric Parking Brake, Electric Stability Control, rem cakram depan belakang, Hill Hold Control, 4 buah airbag di depan dan samping, fatigue driving warning, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal dan Tire Pressure Monitoring System.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.