Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Volkswagen T-Cross, SUV Kompak ala Eropa

Kompas.com - 26/03/2022, 09:42 WIB
Adityo Wisnu Prabowo,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Volkswagen T-Cross merupakan SUV Compact yang coba bermain di segmen premium dan baru saja meluncur di Indonesia.

VW T-Cross hadir di Indonesia dan mengeklaim membuka segmen kendaraan baru, yakni SUV Compact Premium. VW T-Cross ini masih diimpor secara utuh (CBU) dari India.

Soal eksteriornya, VW T-Cross dilengkapi dengan LED pada seluruh sektor penerangannya. Bahkan, di bagian depannya, ada lampu yang turut menyorot ke arah mobil akan berbelok.

Baca juga: Selisih Rp 5 Jutaan, Mending VW T-Cross atau Mitsubishi Eclipse Cross?

Bagian kabin T-Cross dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan untuk penumpang, yakni ventilated seat untuk dua bangku depan, ambient light putih, serta sistem hiburan headunit berukuran 10 inci.

Untuk dapur pacunya, T-Cross dibekali mesin 1.000 cc tiga silinder dengan turbo yang menghasilkan tenaga 115 PS atau 113 TK di 5.000 rpm sampai 5.500 rpm dan torsi 178 Nm di 1.750 rpm sampai 4.000 rpm.

Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mencoba T-Cross di kawasan Epicentrum, Kuningan. Seperti apa impresi berkendaranya, simak videonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com