Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling New Cortez Meluncur, Harga Bekasnya Mulai Rp 165 Juta

Kompas.com - 24/03/2022, 16:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - New Cortez resmi diluncukan oleh Wuling Motors Indonesia pada Kamis (24/3/2022).

Model ini sekaligus merupakan versi facelift dari Cortez, artinya hanya ada ubahan minor pada sektor interior dan eksterior.

Jika dilihat secara keseluruhan, basis dan dimensi yang digunakan masih sama dengan varian yang sebelumnya, yakni panjang 4780 mm, lebar 1816 mm dan tinggi 1755 mm.

Perubahan pada bagian eksterior-nya meliputi Wuling Silver Logo, serta pelek bold 16 inci two tone alloy wheels dan logo Wuling Silver.

Baca juga: Menyusul Hyundai, Wuling Pastikan Mobil Listrik Hadir Tahun Ini

Adapun fitur Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesia Command (WIND) yang sebelumnya sudah disematkan pada Wuling Almaz RS juga disematkan pada New Cortez ini.

Bagi yang ingin meminang Wuling Cortez namun memiliki dana yang terbatas, bisa melirik unit bekasnya. Pasalnya, unit bekas Wuling Cortez dibanderol dengan harga yang cukup menggiurkan.

Wuling Cortez tampak depan.Istimewa Wuling Cortez tampak depan.

Berdasarkan pantauan tim redaksi dari situs jual beli mobil online, untuk harga bekas Wuling Cortez tahun 2017 dibanderol dengan harga Rp 165 juta. Sedangkan untuk tahun 2018, harga bekas yang ditawarkan tidak begitu jauh dari tahun sebelumnya yakni Rp 169 juta.

Jika Anda menginginkan tahun yang lebih muda, bisa memilih Wuling Cortez tahun 2019 dengan banderol harga Rp 190 juta.

Baca juga: Modifikasi Honda Genio, Lebih Eksis di Jalan dan Tongkrongan

Kalau Anda menginginkan fitur yang lebih dengan fitur yang lebih mewah, bisa memilih Wuling Cortez tahun 2021. MPV Wuling yang sudah dilengkapi dengan fitur sunroof ini dibanderol dengan harga Rp 217 jutaan.

Sebagai informasi, kisaran harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi mobil dan kelengkapan dokumen kendaraan bermotor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com