Kencan Singkat dengan Kia Grand Carnival, Begini Rasanya

Kompas.com - 21/03/2022, 18:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Grand Carnival menjadi salah satu mobil keluarga premium yang mampu menampung hingga 11 penumpang di pasar Indonesia.

Dengan berbagai sajian menarik, baik pada sektor eksterior, interior, fitur, sampai teknologi, mobil ini cukup pantas dipertimbangkan. Pasalnya, apa yang dimiliki Carnival tak kalah bila disandingkan dengan produk serupa dari merek lain.

Lantas bagaimana performa dan kenyamanan dari MPV bongsor yang dibanderol sebesar Rp 800 jutaan ini?

Guna melihat keandalan Grand Carnival, redaksi Kompas.com berkesempatan untuk menjajalnya beberapa waktu lalu meski dalam waktu yang cukup singkat.

Baca juga: Bahas Tampilan Modern Kia Grand Carnival, Tambah Luas

Kia Grand CarnivalKOMPAS.com/Ruly Kia Grand Carnival

Tidak hanya mencicipi sensasi berkendara, redaksi juga merasakan menjadi penumpang MPV bongsor asal Korea Selatan ini. Sehingga penarikan kesimpulan pengujian bisa lebih luas.

Saat pertama kali duduk di kursi pengemudi, kesan mewah cukup kental terasa. Apalagi untuk mendapatkan posisi berkendara yang egronomis begitu mudah karena semua aspek bisa diatur menyesuaikan postur tubuh, termasuk kemudi.

Menariknya, ada hal yang cukup menonjol, yakni head unit layar sentuh berdimensi 12,3 inci pada varian Premiere, sementara untuk varian Dynamic hanya 8 inci saja.

Terlebih, bagian terkait sudah bisa digunakan untuk konektivitas ponsel. Lalu, untuk mendukung hiburan di mobil, audionya didukung speaker lansiran Bose pada enam titik.

Baca juga: Kia Grand Carnival Punya Fitur Berlimpah

Interior Kia Grand CarnivalKOMPAS.com/Ruly Interior Kia Grand Carnival

Menengok ke atas, ada dua sunroof tepat berada di jok depan dan di bagian tengah yang ukurannya lebih besar. Bagian ini terpisah karena terdapat blower AC di pilar B.

Tak berlama-lama, kami pun langsung menginjak pedal gas usai posisi berkendara disesuaikan dan mengenakan sabuk pengaman. Dan sangat mengejutkan, mesko bodinya bongsor, ternyata cukup responsif.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.