Kia Grand Carnival Punya Fitur Berlimpah

Kompas.com - 19/03/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Grand Carnival sebagai kendaraan keluarga mewah baru di Indonesia dibekali beragam fitur menarik yang siap membuatnya mampu bersaing dengan kompetitornya.

Bahkan dengan teknologi modern ini, mobil tidak terasa besar meskipun secara dimensi panjangnya mencapai 5.155 mm dan lebar nyaris 2 meter.

Di samping itu, fitur keselamatannya pun lengkap, bisa untuk mengurangi potensi kecelakaan. Sehingga pengemudi maupun penumpang dibuat aman dengannya.

Baca juga: Bahas Tongkrongan MPV Kia Grand Carnival di Indonesia

Interior Kia Grand CarnivalKOMPAS.com/Ruly Interior Kia Grand Carnival

Lebih jauh, Grand Carnival baru dibekali dengan layar hiburan berukuran 12,3 inci. Cukup besar, tapi mengingat kabin mobil ini sangat luas, head unit touchscreen tersebut terlihat proporsional.

Apalagi bagian ini sudah mendukung apple car play dan android autos. Jadi perjalanan jauh dijamin tidak akan bosan. Di samping itu, audionya juga didukung dengan speaker bose yang disemat pada 12 titik.

Fitur keselamatan merupakan salah satu keunggulan mobil ini. Tak hanya fitur pasif seperti 7 buah airbags dan seat belt 3 titik di semua baris (2 titik untuk penumpang tengah).

Tetapi ada juga Anti-lock Braking System (ABS), Elelctronic Stability Control (ESC), dan Hill Start Assist (HSA) sebagai fitur standar.

Kia Grand Carnival juga dibekali dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari Smart Cruise Control (SCC), Lane Following Assist (LFA).

Baca juga: Bahas Tampilan Modern Kia Grand Carnival, Tambah Luas

Kia Grand CarnivalKOMPAS.com/Ruly Kia Grand Carnival

Serta, Lane Keeping Assist (LKA), Forward Collision-Avoidance Asssit (FCA) + Junction Turning, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Blind-Spot View Monitor (BVM).

Adapun fitur untuk menekan blindspot ialah Blind Spot View Monitor yang terintegrasi ke layar MID. Jadi, saat pengemudi mengaktifkan lampu sein, otomatis akan menunjukkan lingkungan realtime-nya.

Selain itu, ada juga fitur Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) yang berfungsi ketika ada kendaraan di daerah titik buta, maka ada indikator di spion yang menyala untuk memberi peringatan kepada pengemudi.

Kalau mau parkir di tempat sempit sekali pun, bakal dibantu oleh fitur Surround View Monitor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.