Kehebohan Pengendara Ojek Online Melintas di Rute Parade MotoGP

Kompas.com - 17/03/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Video seorang pengendara ojek online (ojol) melintas di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat sesaat sebelum parade pebalap MotoGP pada Rabu (16/3/2022), viral di media sosial.

Aksi pengemudi ojol melintas di jalan yang telah disterilkan oleh petugas kepolisian bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP banyak diunggah di media sosial, salah satunya adalah akun Instagram @dramaojol.id.

Disitat dari Megapolitan Kompas.com, peristiwa tersebut sekitar lima menit sebelum rombongan pebalap MotoGP tiba di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Baca juga: Pebalap Termuda di Parade MotoGP Geber Honda CBR250RR

Pengemudi ojol yang membawa paket berupa kardus itu, melintas di Jalan Thamrin dari arah Medan Merdeka menuju Bundaran HI sekitar pukul 10.05 WIB.

Saat itu, kawasan Jalan Thamrin sudah ditutup sementara sejak pukul 10.00 WIB untuk dilintasi para pebalap MotoGP yang berangkat dari Istana Negara. Otomatis, kehebohan singkat terjadi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id)

Sejumlah warga yang berada di kawasan Bundaran HI yang melihat pengemudi ojol itu pun tepuk tangan. Beberapa di antaranya menyebut bahwa pengemudi ojol tersebut merupakan salah satu pebalap MotoGP yang mengikuti parade.

“Nah, nah udah lewat nih pebalap,” ucap salah seorang warga di depan Pos Polisi Bundaran HI, Rabu (16/3/2022).

Sang driver ojol pun terlihat dengan santai membalas lambaian tangan kepada warga yang berada di pinggir jalan.

Baca juga: Bahaya, Jangan Baca Maps sambil Naik Motor

Untuk diketahui, parade tersebut merupakan bentuk promosi sekaligus menyambut perhelatan MotoGP Indonesia 2022.

Adapun rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika dijadwalkan akan berlangsung pekan ini, tepatnya pada 18 sampai 20 Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.