Selesai Parade, Bastianini Penasaran Aspal Baru Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 16/03/2022, 16:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia, beberapa pebalap MotoGP melakukan parade di Jakarta. Termasuk Enea Bastianini, pemenang pada MotoGP Qatar 2022.

Sebelum memulai parade, Bastianini bersama belasan pebalap lainnya melakukan kunjungan ke Istana Presiden. Dia mengaku dirinya sangat senang bisa bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Juara MotoGP Qatar, Apakah Motor Bastianini Pakai Oli Buatan Indonesia?

Parade MotoGP ini dimulai dari Istana Merdeka menuj Hotel Kempinski. Bastianini mengendarai motor Ducati Panigale 899 milik Federal Oil.

Enea Bastianini saat parade MotoGP di JakartaDok. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Enea Bastianini saat parade MotoGP di Jakarta

Menariknya, motor tersebut sudah dibalut dengan livery Gresini Racing. Sehingga, terlihat banyak sponsor-sponsor asal Indonesia, seperti Federal Oil, Antangin, Aspira, Bold Riders, dan lainnya.

"Sangat menyenangkan bisa bertemu dan berbicara dengan Presiden Indonesia dan parade yang menyenangkan juga. Sekarang, kita pergi ke Mandalika," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Strategi Bastianini pada MotoGP Qatar Berjalan Lancar

Bastianini mengatakan, kemenangannya pada seri perdana membuat dirinya serasa di bawah tekanan. Padahal, penampilannya di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu berhasil bikin bangga Indonesia.

Enea Bastianini saat parade MotoGP di JakartaDok. Gresini Racing Enea Bastianini saat parade MotoGP di Jakarta

"Kami sebelumnya menang di Qatar, sekarang kami sedikit berada di bawah tekanan. Kami akan mencoba untuk berada di depan, targetnya tahun ini selalu lima besar," kata Bastianini.

Bastianini menambahkan, trek Mandalika sangat berbeda dengan trek lainnya. Menurutnya, karakter sirkuit tersebut juga sangat cepat.

"Sektor 2 sangat fantastis, pergantian arahnya juga sangat cepat. Sekarang, sepertinya aspalnya sudah lebih baik. Kita akan lihat bagaimana nanti saat sesi latihan bebas," ujar Bastianini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.