Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selesai Parade, Bastianini Penasaran Aspal Baru Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia, beberapa pebalap MotoGP melakukan parade di Jakarta. Termasuk Enea Bastianini, pemenang pada MotoGP Qatar 2022.

Sebelum memulai parade, Bastianini bersama belasan pebalap lainnya melakukan kunjungan ke Istana Presiden. Dia mengaku dirinya sangat senang bisa bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Parade MotoGP ini dimulai dari Istana Merdeka menuj Hotel Kempinski. Bastianini mengendarai motor Ducati Panigale 899 milik Federal Oil.

Menariknya, motor tersebut sudah dibalut dengan livery Gresini Racing. Sehingga, terlihat banyak sponsor-sponsor asal Indonesia, seperti Federal Oil, Antangin, Aspira, Bold Riders, dan lainnya.

"Sangat menyenangkan bisa bertemu dan berbicara dengan Presiden Indonesia dan parade yang menyenangkan juga. Sekarang, kita pergi ke Mandalika," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Bastianini mengatakan, kemenangannya pada seri perdana membuat dirinya serasa di bawah tekanan. Padahal, penampilannya di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu berhasil bikin bangga Indonesia.

"Kami sebelumnya menang di Qatar, sekarang kami sedikit berada di bawah tekanan. Kami akan mencoba untuk berada di depan, targetnya tahun ini selalu lima besar," kata Bastianini.

Bastianini menambahkan, trek Mandalika sangat berbeda dengan trek lainnya. Menurutnya, karakter sirkuit tersebut juga sangat cepat.

"Sektor 2 sangat fantastis, pergantian arahnya juga sangat cepat. Sekarang, sepertinya aspalnya sudah lebih baik. Kita akan lihat bagaimana nanti saat sesi latihan bebas," ujar Bastianini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/16/165100115/selesai-parade-bastianini-penasaran-aspal-baru-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke