Hindari Penumpukan, MGPA Imbau Penonton MotoGP Segera Tukar Tiket

Kompas.com - 16/03/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap MotoGP yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit tinggal menghitung hari, tepatnya akan berlangsung pada 18 sampai 20 Maret 2022.

Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyarankan agar warga yang telah membeli tiket MotoGP Mandalika segera menukarkan tiketnya di gerai-gerai penukaran tiket yang telah tersedia.

“Kita inginkan adalah semua penonton menukarkan tiketnya sebelum hari terakhir balapan, agar tidak terjadi penumpukan,” ucap Direktur MGPA Priandhi Satria, dikutip dari Regional Kompas.com, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Status PPKM di NTB Level 1

Pihaknya juga menyarankan agar para penonton membaca informasi mengenai cara menonton yang baik dan benar mulai dari penukaran tiket sampai duduk di tribun.

Tak hanya itu, penonton juga disarankan untuk membaca infografis yang telah dipublish media sosial. Infografis tersebut membuat mekanisme atau tata cara perjalanan menuju Sirkuit Mandalika agar tidak kebingungan, seperti menaiki bus sesuai warna gelang yang sudah ditukarkan.

Para pekerja memasang lampu start MotoGP di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (14/3/2022). Saat ini, berbagai persiapan dikebut baik di dalam maupun di luar sirkuit untuk memastikan penyelenggaraan ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut berjalan lancar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Para pekerja memasang lampu start MotoGP di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (14/3/2022). Saat ini, berbagai persiapan dikebut baik di dalam maupun di luar sirkuit untuk memastikan penyelenggaraan ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut berjalan lancar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

“Misalnya dapat (gelang) biru, berarti naik bus warna biru. Naiknya dari sini, turunya di sini, masuk ke sini tuh kan sudah jelas, kalau tidak nanti bingung,” kata dia.

Sementara itu, untuk lokasi penukaran tiket yang sudah ditentukan yakni di Parkir Timur yang ada di Bundaran Songgong, Parkir Barat yang berada di Bazar Mandalika, Bandara Selaparang (eks-bandara) dan eks-embarkasi haji.

Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP yang Akan Parade di Jakarta

Adapun ajang balap motor bergengsi ini akan digelar di Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Untuk kelas MotoGP, latihan bebas digelar Jumat, 18 Maret 2022, dan kualifikasi Sabtu, 19 Maret 2022. Sedangkan balapan akan digelar pada Minggu, 20 Maret 2022, pada pukul 15.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.