Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen Ikut Parade, Fabio Quartararo Bersantai di Mandalika

Kompas.com - 16/03/2022, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP akan mengikuti parade di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Ada 20 pebalap yang ikut serta, 16 pebalap MotoGP, dua pebalap Moto2, satu pebalap Moto3, dan satu pebalap ATC.

Kegiatan ini merupakan aktivitas yang dilakukan sebelum para pebalap mengikuti seri kedua MotoGP 2022, di Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret.

Baca juga: Sering Hantam Lubang, Bikin Setir Mobil Speleng

Seperti disebutkan, tak semua pebalap MotoGP mengikuti parade itu, beberapa sudah berada di Mandalika, Lombok, salah satunya Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)

Quartararo tiba bersama rombongan pebalap serta kru tim MotoGP, Moto2, dan Moto3 pada Senin (14/3/2022) malam waktu setempat.

Pada Selasa, pebalap asal Perancis tersebut mengunggah foto sudah berada di Mandalika. Sambil menikmati suasana pantai, pebalap Monster Energy Yamaha tersebut mengatakan cinta Indonesia.

"Selamat sampai di Mandalika. Cinta negeri ini," tulis Quartararo di akun Instagram-nya yang dikutip pada Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Tiga Usulan Karoseri Menjelang Penerapan Euro4

Selain Quartararo, pebalap Aprilia Aleix Espargaro juga sudah berada di Lombok, NTB. Pebalap yang suka bersepeda itu mengunggah foto di depan paddock.

"Selamat pagi Indonesia, sangat senang bisa tiba di Lombok setelah menempuh perjalanan hampir 30 jam dari Andorra!," tulis Aleix.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

 

Rangkaian acara akhir pekan balapan atau race week di Mandalika akan dimulai dengan sesi konferensi pers pada Kamis (17/3/2022).

Setelah itu, jadwal MotoGP Mandalika 2022 akan dilanjutkan dengan sesi latihan bebas (free practice) 1 dan 2 serta kualifikasi pada Jumat (18/3/2022) dan Sabtu (19/3/2022).

Adapun race day alias hari balapan MotoGP Indonesia bakal dilangsungkan pada Minggu (20/3/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com