Kompas.com - 15/03/2022, 20:11 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Auto Week (JAW) 2022 tak hanya menampilkan jajaran mobil saja. Pameran otomotif awal tahun ini juga menampilan beberapa merek roda dua alias motor.

Jika di awal pameran hanya Suzuki yang menampilkan jajaran produknya seperti Suzuki Gixxer 250 SF dan GSX-R15, maka peserta roda dua kini bertambah dengan kehadiran Royal Enfield.

Baca juga: Komparasi, Pilih Mana Honda Genio 2022 atau Yamaha Gear 125?

Model yang dibawa cukup lengkap, mulai dari Royal Enfield Classic 350 yang baru meluncur. Kemudian Classic 500, Interceptor 650 hingga motor petualang RE Himalayan.

Royal Enfield ikut meramaikan Jakarta Auto Week (JAW) 2022KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield ikut meramaikan Jakarta Auto Week (JAW) 2022

Salah seorang tenaga penjual di booth Royal Enfield yang ditemui di lokasi mengatakan, mayoritas unit yang ada di pameran mendapat diskon Rp 3 jutaan.

"Interceptor 650 (siskon) Rp 3 juta, Meteor 350 Rp 3 juta, Classic tidak ada diskon karena baru meluncur, Himalayan Rp 3 jutaan juga," kata wiraniaga tersebut, di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Wiraiaga tersebut mengatakan program di pameran kali ini sebetulnya sama dengan yang ada di diler. Sebab di JAW 2022 pihaknya tidak bekerjasama dengan pihak bank khusus.

Royal Enfield ikut meramaikan Jakarta Auto Week (JAW) 2022KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield ikut meramaikan Jakarta Auto Week (JAW) 2022

"Kalau secara program sebetulnya sama saja baik di sini atau di diler. Karena kita tidak kerjasama dengan Mandiri. Paling kita ada program pembelian jika cash," ungkapnya.

"Kita kerjasama dengan Tokopedia, unit pembelian Rp 100 juta melalui Tokopedia kita akan dapat kode voucher yang besarnya Rp 2,5 juta. Tidak berlaku kelipatan misal harganya 200 juta tetap cuma sekali," katanya.

"Misalkan ini ada cashback Rp 3 juta ditambah program Tokopedia Rp 2,5 juta jadinya Rp 5,5 juta," kata wiraniaga tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.