Komparasi, Pilih Mana Honda Genio 2022 atau Yamaha Gear 125?

Kompas.com - 15/03/2022, 14:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.comHonda resmi meluncurkan New Honda Genio. Skutik entry level satu kelas degan Beat tersebut mengalami ubahan baik di sisi eksterior maupun fitur.

Keiichi Yasuda, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, New Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang cocok untuk keseharian.

New Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari," katanya dalam konferensi virtual, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Sepanjang Februari 2022 Ekspor Sepeda Motor Meningkat 16 Persen

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Saat ini banyak skutik entry level di pasaran. Jika ditarik degan yang lain maka Honda Genio dapat disejajarkan dengan Yamaha Gear 125 meski secara kubikasi mesin Gear 125 lebih besar.

Desain

Tampilan Genio model 2022 dan versi sebelumnya tidak banyak berubah, masih sporty modern. Lampu depan dan belakang sama. Bentuk bodi samping juga tidak berbeda dengan versi sebelumnya.

Ubahannya dapat dilihat pada desain cover dan fender depan dengan menghadirkan bentuk tiga dimensi. Desain baru ini lebih berkarakter dan punya ekspresi yang lebih tajam.

Honda Genio Model 2022Foto: AHM Honda Genio Model 2022

Desain Gear 125 bisa dikatakan sangat berciri skutik Yamaha di kelas 125cc. Emblem kecil bertuliskan Mio di sisi samping merupakan penegasan Gear bermain di kelas entry level.
Untuk desain bodi, dilihat dari samping Gear 125 terlihat kompak.

Desain lampu depan sangat berbeda dari model Mio lainnya dan tidak terintegrasi dengan lampu sein.

Sedangkan lampu belakangnya, dilihat sepintas mengikuti skema yang diusung Nmax. Desainnya meruncing dari atas ke bawah.

Baca juga: Sepanjang Februari 2022 Ekspor Sepeda Motor Meningkat 16 Persen

Yamaha Gear 125 memilik double hook untuk memudahkan menaruh barang.Foto: Yamaha Yamaha Gear 125 memilik double hook untuk memudahkan menaruh barang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.