Seberapa Optimis Lexus Jajakan Produk Elektrifikasi di Indonesia

Kompas.com - 15/03/2022, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus resmi menambah jajaran elektrifikasinya di Indonesia dengan menghadirkan All New NX Hybrid Electric dalam dua pilihan, yakni NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury.

Keduanya datang membawa ragam fitur yang baru, tampilan lebih fresh, serta perfoma dan juga keiritan bahan bakar yang membuat NX generasi baru ini menjadi salah satu SUV mewah ramah lingkungan

Dengan makin beragamnya pilihan elektrifikasi Lexus di Tanah Air, lantas berapa target yang ditetapkan untuk penjualannya ?

Baca juga: Goda Orang Kaya Indonesia, Ini Spesifikasi All New Lexus NX Hybrid

Menjawab hal ini, Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia rupanya tak mau menyebutkan nominal target penjualannya. Namun dia percaya kehadiran NX baru di Indonesia dengan pilihan hybrid akan mampu memenuhi ekspektasi konsumen.

"Kami sangat optimis terhadap penerimaan kehadiran generasi baru NX di Indonesia. Terutama untuk segmen luxury dan konsumen yang suka menyetir sendiri, dan perlu disampaikan juga memang kami lebih mengarak ke segmen elektrifikasi," ucap Maduma saat konferensi pers di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Lexus NX Hybrid 350hKOMPAS.com/STANLY RAVEL Lexus NX Hybrid 350h

Menurut Bansar, dengan hadirnya Lexus NX Hybrid menjadi salah satu bentuk dari keseriusan Lexus memasuki era elektrifikasi di Indonesia. Dengan menyediakan varian elektrifikasi seperti hybrid dan listrik murni, akan memberikan konsumen atas pilihan yang beragam.

Hal tersebut juga sekaligus menjawab seberapa optimis Lexus terkait pasar elektrifikasi di Indonesia. Menurut Bansar, hadirnya mobil-mobil ramah lingkungan dengan ragam teknologi juga sejalan dengan rencana besar Toyota Motor Corporation (TMC).

Baca juga: Intip Fitur Unggulan The All New Lexus NX yang Mejeng di GJAW 2022

"Pastinya kami harapkan dengan hadirnya jajaran produk elektrifikasi Lexus ini bisa menyambut semua animo, bukan hanya regulasi dan arahan pemerintah saja, tapi juga semua konsumen di Indonesia, terutama dari luxury segment," ujar Bansar.

The All New Lexus NX 350h Luxury.Dok. Lexus The All New Lexus NX 350h Luxury.

"Tentunya kita melihat karakter pengguna di Indonesia, yang biasa pakai mobil bensin bila tiba-tiba lompat ke baterai elektrik nantinya mereka akan kesulitan untuk menyesuaikan lifestyle-nya. Karena itu kami menghadirkan semua line-up, dengan harapan Lexus bisa mengakomodir semua kebutuhan luxury market," katanya.

All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury merupakan NX Hybrid Electric pertama di Indonesia yang datang mengusung mesin generasi keempat dari Lexus Hybrid Electric Drive.

Baca juga: Jokowi Dikabarkan Batal Riding Bersama Pebalap MotoGP di Jakarta

Lexus NX Hybrid 350hKOMPAS.com/STANLY RAVEL Lexus NX Hybrid 350h

Mesin tersebut mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 240 tk dan torsi maksimal dari mesin bakarnya sebesar 239 Nm, serta didukung torsi instan dari motor listrik sebesar 270 Nm.

Kombinasi dua sumber tenaga tersebut, membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien. Untuk varian gas tetap tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 tk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.