Pakai Mesin Baru 110 cc, Honda Kenalkan Revo Facelift

Kompas.com - 08/03/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comHonda Wave110i atau yang dikenal sebagai Revo di Indonesia baru saja melakukan penyegaran di Thailand.

Motor bebek ini mendapat desain baru yang lebih menonjol, serta ubahan pada sektor mesin yang membuatnya semakin irit BBM.

Dilansir dari Great Biker (8/3/2022), New Wave110i hadir dengan konsep yang lebih memukau dengan corak grafis baru.

Baca juga: Korban Penipuan Kasus Diler Honda MT Haryono Sudah Lapor Polisi

Mesin baru 110 cc Honda Wave110iTHAIHONDA.co.th Mesin baru 110 cc Honda Wave110i

Motor ini juga hadir dengan kenyamanan dan kelincahan berkendara yang baik di kelasnya. Ubahan pertama terlihat dari ampu depan sudah mengusung LED dengan pancaran lebih terang.

Kemudian tampilan layar instrumen di depan pengendara, menggunakan layar LCD dengan informasi lebih lengkap.

Di bawah jok terdapat ruang penyimpanan 10 liter yang bisa menaruh berbagai barang. Tak ketinggalan tangki bahan bakar kini berkapasitas 5 liter.

Baca juga: Sebelum ke Mandalika, Para Pebalap MotoGP Bertemu Jokowi di Jakarta

Bagasi Honda Wave110i atau Honda Revo di IndonesiaTHAIHONDA.co.th Bagasi Honda Wave110i atau Honda Revo di Indonesia

New Wave110i juga telah mengusung Honda Smart Engine 110 cc dengan PGM-FI yang memberikan performa dan torsi tinggi, namun dengan daya tahan serta efisiensi terbaik di kelasnya.

Mesin SOHC silinder tunggal 4-tak, berpendingin udara, dengan kapasitas 109,5 cc ini, kabarnya memiliki karakter yang kuat dalam akselerasi atau over stroke.

Berdasarkan pengetesan standar uji level 7 oleh Institute of Motor Vehicles di Thailand, konsumsi bahan bakar New Wave110i mencapai 76,9 km per liter.

Baca juga: Pengemudi Pemula, Jangan Terlalu Acap Injak Pedal Rem Mobil Matik

Honda New Wave110i atau Honda Revo di IndonesiaTHAIHONDA.co.th Honda New Wave110i atau Honda Revo di Indonesia

Bicara soal harga, New Wave110i tersedia dalam beberapa pilihan warna dan tipe, yang terbagi dalam model pelek jari-jari dan pelek racing, serta rem tromol dan cakram.

Untuk varian termurah, motor bebek ini ditawarkan mulai 37.400 baht atau setara Rp 16,3 jutaan. Sementara varian paling tinggi dijual 46.000 baht atau setara Rp 20 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.