Kompas.com - 08/03/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janji, generasi ketiga dari Avanza akhirnya mendarat dan resmi meramaikan pasar otomotif di Filipina. Total ada empat varian yang ditawarkan oleh Toyota Motor Philippines (TMP).

Keempatnya terdiri dari tipe J manual, E manual dan CVT, serta tipe G sebagai varian tertinggi yang hanya tersedia dengan pilihan transmisi CVT.

Dilansir dari Toyota Filipina, untuk mesin 1.500 cc ternyata juga hanya ada pada versi termahal, sementara lainnya menggunakan mesin 1.300 cc.

Baca juga: Toyota Avanza yang Dapat Insentif PPnBM Tidak Ada Diskon dari Diler

Untuk harga, TMP memasarkan generasi terbaru MPV murah ini sebesar 813.000 Peso hingga 1.039.000 Peso. Bila dicairkan, kira-kira banderolnya dari Rp 227 jutaan sampai Rp 290 jutaan.

Toyota Avanza di Filipinatoyota.com.ph Toyota Avanza di Filipina

Presiden TMP Atsuhiro Okamoto mengatakan, masyarakat Filipina menyukai kendaraan komersial atau CV dan selama bertahun-tahun MPV telah menjadi pilihan praktis untuk kebutuhan sehari-hari.

"Itulah sebabnya kami memperkenalkan kembali model kami yang andal dan teruji di segmen MPV kompak. Saya yakin perubahan model penuh dari mobik keluarga ini akan membawa lebih banyak kebahagiaan untuk semua," kata Okamoto, Senin (7/3/2022).

Walau dari segi tampilan serupa dengan yang dipasarkan di Tanah Air, namun tentunya ada beberapa perbedaan sebagai penyesuaian.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM All New BR-V, Veloz, dan Xpander?

Paling utama dari posisi kemudi, yang mana untuk Avanza di Filipina letaknya berada di sebelah kiri, beda dengan Indonesia.

Toyota Avanza di Filipinatoyota.com.ph Toyota Avanza di Filipina

 

Sementara untuk teknologi keselamatan, meski untuk varian tertinggi sudah dibekali Blind Spot Monitoring dan Rear Camera Traffic Alert, tapi untuk Toyota Safety Sense atau TSS malah absen. Hanya saja, untuk semua variannya sudah dilengkapi dengan rear defogger.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.