Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Unggahan Calon Konsumen Mengaku Kena Tipu di Diler Honda MT Haryono | Helm Lokal yang Dipakai Enea Bastianini, Harganya Rp 8,5 Juta

Kompas.com - 08/03/2022, 06:02 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang calon konsumen mengaku kena tipu saat hendak membeli mobil Honda Brio di diler Honda MT Haryono.

Korban yang diketahui bernama Yunita Sari membagikan cerita melalui Instagram pribadinya bernama @_yunita_sari_. Yunita mengatakan, penipuan tersebut terjadi pada Minggu (6/2/2022).

Kejadian bermula saat Yunita mendatangi diler resmi Honda MT Haryono untuk melihat mobil yang diinginkan. Ia pun disambut oleh sales yang diketahui bernama Ruhan.

Kemudian, Enea Bastianini berhasil menjadi pemenang pada seri pembuka MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap Italia ini mencuri banyak perhatian karena menggunakan helm bermerek lokal, yakni KYT.

Pada musim sebelumnya, Bastianini masih mempercayakan perlindungan kepalanya pada Suomy. Baru pada musim ini dia berganti ke KYT.

Suomy dan KYT sendiri sebenarnya masih berada dalam satu manajemen. KYT merupakan penyelamat Suomy saat pabrikan helm tersebut terancam bangkrut karena perekonomian sulit di Eropa.

Selengkapnya, berikut ini daftar 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 7 Maret 2022.

1. Unggahan Calon Konsumen Mengaku Kena Tipu di Diler Honda MT Haryono

Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/GILANG SATRIA Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.

Dalam narasi yang diunggah di media sosialnya, Yunita mengatakan bahwa sales tersebut menggunakan atribut lengkap, seperti seragam, id card, dan kartu nama.

Setelah menyetujui untuk membeli unit tersebut, Yunita pun dijanjikan mendapatkan diskon Rp 10 juta.

Berhubung pertemuan dilakukan di diler pada hari Minggu dan area kasir tutup, Ruhan menyarankan kepada Yunita untuk mentransfer uang senilai Rp 10 juta sebagai booking fee ke rekening Dedi yang dikenalkannya sebagai supervisornya di diler.

Baca juga: Unggahan Calon Konsumen Mengaku Kena Tipu di Diler Honda MT Haryono

2. Helm Lokal yang Dipakai Enea Bastianini, Harganya Rp 8,5 Juta

Enea Bastianini menggunakan helm KYTDok. Gresini Racing Enea Bastianini menggunakan helm KYT

“Jadi, waktu itu kami ditawarkan. Di Italia kan sedang krisis, banyak yang jatuh salah satunya (merek) Suomy. Mereka menawarkan kepada kami, lalu terjadilah kerja sama antara KYT dan Suomy,” ujar Simon Mulyadi, Marketing & Communication Manager KYT Indonesia, beberapa waktu lalu.

Simon menambahkan, karyawan di masing-masing perusahaan tetap sama. Tapi, direktur untuk manajemen keperluan pihak KYT dari Indonesia.

Pebalap Gresini Racing tersebut menggunakan KYT tipe SR-GP. Modelnya sama persis seperti dengan Suomy SR-GP. Tapi, untuk KYT tidak menjual SR-GP secara umum. Hanya Suomy SR-GP saja yang dijual ke pasaran.

Baca juga: Helm Lokal yang Dipakai Enea Bastianini, Harganya Rp 8,5 Juta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com