Update MotoGP Indonesia, Tiket Race Day Hampir Habis

Kompas.com - 04/03/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia terus meningkat seiring dengan semakin dekatnya digelar seri kedua MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, pada 18-20 Maret 2022.

"Penjualan tiket sampai saat ini ada di angka 22.300, sementara total target kita ada di sekitar 63.000. Dalam beberapa hari terakhir animo masyarakat memang sedang meningkat," ujar Direktur Pemasaran InJourney Maya Watono pada media briefing, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Update Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika, Prosesnya Cukup Ribet

Menurut Maya, pengingkatan yang signifikan karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap melakukan pembelian secara mepet dengan hari acara. Jadi, trendingnya untuk booking saat ini melonjak.

Penampakan lintasan dari bukit 360KOMPAS.COM/IDHAM KHALID Penampakan lintasan dari bukit 360

Dalam tiga hari rangkaian acara MotoGP Indonesia, disebutkan bahwa tiket yang laku terjual untuk saat ini adalah tiket hari ketiga atau Race Day. Namun, Maya yakin tiket di hari pertama dan hari kedua juga akan laris dalam beberapa hari ke depan.

"Peningkatan animo pembelian tiket juga ada di hari ketiga alias Race Day. Sehingga, kami sangat yakin tiket hari ketiga akan segera sold out dalam beberapa hari ke depan," kata Maya.

Baca juga: Penggemar Marc Marquez Punya Grandstand Khusus di Sirkuit Mandalika

"Tapi, kami juga masih memiliki ekspektasi untuk penjualan tiket hari pertama dan kedua, karena rangkaian acara MotoGP selama tiga hari ini sangat menarik, tidak hanya di hari balapan. Kita ada kualifikasi di hari kedua dan sesi latihan bebas di hari pertama," ujarnya.

Foto udara tikungan ke 10 Pertamina Mandalika International Street Circuit jelang tes pramusim MotoGP di KEK Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/2/2022). MotoGP Official Test atau tes pramusim untuk seri balap MotoGP 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari mendatang dan diikuti 24 pebalap dari 12 tim MotoGP yang dipastikan siap tampil di Sirkuit Mandalika. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom.AHMAD SUBAIDI Foto udara tikungan ke 10 Pertamina Mandalika International Street Circuit jelang tes pramusim MotoGP di KEK Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/2/2022). MotoGP Official Test atau tes pramusim untuk seri balap MotoGP 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari mendatang dan diikuti 24 pebalap dari 12 tim MotoGP yang dipastikan siap tampil di Sirkuit Mandalika. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom.

Selain itu, masyarakat juga bisa membeli tiket menonton MotoGP Indonesia di Mandalika GP Hub. Penjualan tiket terbagi dalam lima kelas, yakni Premier Class (900 tiket), Deluxe Class (2.000), Festival General Admission (10.000, Standard Grand Stand (28.578) dan Premium Grandstand (22.056). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.