[VIDEO] Bahas Ubahan Honda Vario 160 dari Model Lawas

Kompas.com - 21/02/2022, 07:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda Vario 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik yang sebelumnya memiliki mesin berkubikasi 150cc ini hadir dengan berbagai ubahan mulai dari tampilan, fitur hingga mesin baru.

Dari segi tampilan Vario 160 terlihat lebih berisi dibandingkan generasi sebelumnya, namun secara garis besar masih sama yaitu skutik bergaya sporty dengan banyak garis tegas. 

Vario 160 juga masih punya dek yang landai. Kelebihan bentuk dek ala skutik entry level ini memudahkan untuk membawa barang, tapi kekurangannya jadi kurang berotot.

Baca juga: All New Honda Vario 160 Resmi Meluncur di Jawa Barat

Akselerasi Vario 160 terasa berbeda dari model sebelumnya. Vario 160 mengusung mesin 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, menghasilkan tenaga 11,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Kompas.com diwakili Gilang Satria juga mencoba Vario 160 di fasilitas safety riding milik AHM, yuk ikuti keseruannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.