Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Honda Vario 160 Resmi Meluncur di Jawa Barat

Kompas.com - 19/02/2022, 12:22 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Usai diluncurkan secara nasional, Rabu (2/2/2022), oleh PT Astra Honda Motor (AHM), All New Honda Vario 160 juga akan menjalani agenda launching skala regional yang digelar PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku jaringan utama diler dan suku cadang sepeda motor Honda di Jawa Barat.

Agenda peluncuran skala regional Jawa Barat ini akan dilakukan secara virtual di akun Instagram dan Facebook @AlwaysHonda, serta kanal Youtube Always Honda Jawa Barat, Minggu (20/2/2022) pukul 19.00 WIB.

Program spesial bagi konsumen yang membeli Honda Vario 160 secara kredit melalui Honda Jabar Virtual Expo akan mendapatkan penawaran promo menarik berupa potongan angsuran 5x untuk tenor 35x.

Baca juga: Cara Benar Rawat Smart Key Honda Vario 160

Lerri Gunawan, Chief Operating Officer PT DAM, menuturkan bahwa sejak mengaspal pertama kali pada 2006, Honda Vario sudah mendapatkan sentimen positif di masyarakat.

All New Honda Vario 160KOMPAS.com/GILANG All New Honda Vario 160

“Kehadiran All New Honda Vario 160 akan semakin memperkuat jajaran produk matik Honda dan menjadi pilihan baru bagi konsumen setia Honda yang menginginkan skutik premium sporty dengan tampilan desain layaknya matik besar yang mampu memberikan kebanggaan bagi pengendaranya," kata Lerri, seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (19/2/2022).

Dengan dimensi bodi yang besar layaknya skutik bongsor pada umumnya, Honda Vario 160 berdiri ditopang oleh ban tubeless ukuran 100/80-14 di depan dan 120/70-14 di belakang.

Baca juga: Polda Jateng Tilang Puluhan Ribu Pelanggar Lalu Lintas dengan ETLE

Skutik ini sudah dilengkapi Honda Smart Key System dengan alarm dan answer back system. Untuk tipe ABS, terdapat teknologi Antilock Braking System dan piranti rem belakang sudah menggunakan rem cakram.

Terpasang juga USB charger type A, di mana sudah tersedia soket untuk melakukan pengisian daya ponsel tanpa perlu lagi menggunakan adapter tambahan.

First ride All New Honda Vario 160 di AHM Safety Riding & Training Center (AHSRTC), Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).Foto: AHM First ride All New Honda Vario 160 di AHM Safety Riding & Training Center (AHSRTC), Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Urusan dapur pacu, Honda Vario 160 membawa mesin generasi terbaru 160 cc 4 katup eSP+ berpendingin cairan. Performanya, untuk tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 11,3 kW di 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm di 7.000 rpm.

Baca juga: Kasus Motor Masuk Tol karena Google Maps, Pastikan Pakai Mode Khusus Motor

Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Pada tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Bandung Rp 26 juta untuk tipe CBS, dan Rp 28,7 juta untuk tipe ABS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com