Dukung MotoGP, Kemenparekraf dan IMI Gelar Touring Bareng ke Mandalika

Kompas.com - 20/02/2022, 16:29 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung 18-20 Maret 2022. Untuk menyukseskan acara Kemenparekraf berkolaborasi dengan IMI membuat Touring to MotoGP 2022.

Kegiatan ini merupakan sinergi berbagai pihak, mulai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Kemenkop UMKM), PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PT Kereta Api Logistik (Kalog).

Baca juga: Spy Shots KTM 390 Enduro, Ganteng

Tujuan utamanya yaitu untuk mempromosikan dan mengamplifikasi acara MotoGP 2022 dengan melibatkan komunitas pecinta motor dan otomotif dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk menyukseskan acara Kemenparekraf berkolaborasi dengan IMI membuat Touring to MotoGP 2022.Foto: Kemenparekraf Untuk menyukseskan acara Kemenparekraf berkolaborasi dengan IMI membuat Touring to MotoGP 2022.

Untuk mendukung lancarnya gelaran MotoGP Mandalika, Kemenparekraf, Kemenkop UMKM, PP IMI dan Kalog akan mengadakan kegiatan bertajuk Ride To Mandalika MotoGP 2022.

“Melalui kegiatan Mandalika MotoGP 2022 ini, IMI kerjasama dengan Kemenparekraf, Kemenkop UMKM, Kalog mendukung dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk mencegah resesi ekonomi,” ungkap Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI dalam rilis resmi, Minggu (20/2/2022).

“Kegiatan ini akan mengenalkan potensi wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Diharapkan mampu menggerakan perekonomian bukan saja di Lombok tetapi juga nasional secara umum,” kata Bamsoet 

Untuk itu, IMI juga membuat program untuk memfasilitasi masyarakat untuk touring menuju Mandalika menggunakan Kereta Api Logistik.

Baca juga: Yamaha Mundur dari Reli Dakar dan Kejuaraan Cross-Country

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).Foto: Komunitas Srikandi Wonderful Ride Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/2/2022).

Pengendara motor yang akan melakukan touring menuju Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, akan mendapat harga potongan untuk jasa angkut motor dan pengendara dari Jakarta menuju titik keberangkatan di Banyuwangi Jawa Timur.

Joel D. Mastana, Direktur Mobilitas Sepeda Motor PP IMI mengatakan, pengendara motor anggota IMI yang mengirim motornya melalui Kalog dapat potongan biaya sebesar 40 persen.

"Sementara untuk penumpang akan mendapatkan korting sebesar 25 persen. Dari Banyuwangi dilanjutkan touring menuju Mandalika,” ungkap Joel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.