Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Mewahnya Kabin Bus Bintang Katulistiwa

Kompas.com - 19/02/2022, 15:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBus antar kota di Indonesia saat ini sudah semakin berkembang dalam memberikan kenyamanan untuk penumpang. Bisa dibilang bus saat ini sudah bisa bersaing soal kenyamanan dengan pesawat.

Salah satu daerah yang dipenuhi dengan bus antar kota super nyaman adalah di Sulawesi Selatan. Misalnya seperti pada unggahan Tiktok akun Widia Antarista yang memperlihatkan kemewahan kabin bus Bintang Katulistiwa.

Pada video tersebut, diperlihatkan kabin bus yang dipenuhi dengan bangku yang terlihat empuk dan sangat nyaman. Bus yang kantor pusatnya di Makassar ini menawarkan trayek ke Palopo, Masamba, Malili, Wawondula, Sorowako, dan sekitarnya.

Baca juga: Bahas Beragam Posisi Kandang Macan pada Berbagai Bus

@widiaantarista @bk.bintangkatulistiwa Semoga usaha kecil-kecilanku lancar yah… ???? Semangat semua anak muda . #bis #bus #bismania #bintangkatulistiwa #sofaberjalan ? Without You - Avicii & Sandro Cavazza

 

Bisa dilihat pada empat deret bangku pertama diisi bangku super lebar yang disusun dua kanan dan satu kiri (2-1). Bangku tersebut sudah dilengkapi dengan sandaran kaki serta terlihat busa di bagian jok dan leg rest yang super tebal.

“Yang pasti kursinya nyaman banget dan anti sakit badan club club,” ucapnya dikutip dari video Tiktok Widia Anarista, Sabtu (19/2/2022).

Sedangkan untuk bangku sisanya, menggunakan susunan 2-2 dan dilengkapi juga dengan leg rest. Penumpang juga bakal menikmati free snack ketika menaiki bus tersebut.

Baca juga: Polda Jateng Tilang Puluhan Ribu Pelanggar Lalu Lintas dengan ETLE

Bus di Makassar memang punya keunikannya sendiri, seperti bangku yang ekstra tebal ditambah sasis premium yang digunakan. Pada unit milik PO Bintang Katulistiwa ini sudah menggunakan sasis Scania K360iB.

Keunikan lainnya pada bus ini adalah tidak adanya toilet di kabin. Penumpang bus di Makassar kurang menyukai aroma yang keluar dari toilet, sehingga kebanyakan bus di sana tidak memasangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com