Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tingkat Baru Milik Indorent Keluar Karoseri Laksana, Trayek Jakarta-Yogya

Kompas.com - 18/02/2022, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comIndorent akhirnya merilis bus baru dari Karoseri Laksana. Bus tersebut menggunakan bodi Legacy SR2 Double Decker yang dipasang ke sasis Volvo B11R.

Ada dua unit yang dirilis dari Karoseri Laksana. Secara eksterior, bus menggunakan kelir biru tua yang elegan. Kemudian ditambah adanya livery layaknya ombak berwarna putih di bagian samping bus.

Selain itu, pada bagian samping belakang juga ada lambang unicorn yang berwarna merah. Kalau dilihat pada Instagram Indorent bus, armada ini akan melayani trayek Jakarta-Yogyakarta dan tersedia tiga kelas layanan.

Baca juga: Lihat Langsung Bagaimana Sasis Bus Diantar ke Karoseri

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, untuk bagian kabin, layaknya bus tingkat pada umumnya dibagi menjadi tiga kelas. Ada kelas sleeper dan super eksekutif di dek bawah dan eksekutif di dek atas.

“Yang bawah dua sleeper, enam VIP Seat. Sedangkan di atas susunan bangkunya 2-1,” ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (18/2/2022).

Untuk bangku bagian bawah khususnya sleeper, biasanya menggunakan bangku yang bisa direbahkan sampai 145 derajat. Sedangkan yang ada di belakangnya, menggunakan bangku elektris yang punya model capsule.

Baca juga: Tempuh 142 Km, Seberapa Irit Konsumsi BBM All New Xenia 1.5 R CVT?

“Betul di bawah pakai model electric recline dan semua bangkunya dilengkapi dengan AVOD,” ucap Werry.

Bangku yang disematkan pada armada Indorent nampaknya menggunakan merk Alldila Seat. Penumpang yang ada di dek atas juga bisa merasakan bangku yang nyaman dan lebar serta sudah dilengkapi dengan leg rest.

Selain di Karoseri Laksana, ada lagi tiga unit yang masih di Karoseri Adiputro. Untuk unitnya, sama-sama double decker dan memiliki skema warna eksterior yang lebih kurang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com