Adiknya Rossi Sebut Sirkuit Mandalika Punya Tikungan Terbaik di Dunia

Kompas.com - 19/02/2022, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, banyak dikeluhkan pebalap MotoGP karena kondisinya. Tapi, di sisi lain, banyak yang mengagumi tata letaknya.

Sirkuit Mandalika dilengkapi dengan 17 tikungan dan banyak run-off area. Terletak di dekat laut, sirkuit ini punya beberapa tikungan yang sangat kencang.

Baca juga: Penjelasan MGPA soal Aspal yang Terkelupas di Sirkuit Mandalika

Tikungan tersebut di antaranya adalah tikungan 6 dan 7. Banyak pebalap yang menyukai kedua tikungan itu, termasuk Luca Marini, adik Valentino Rossi.

Luca Marini saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, LombokDok. @vr46racingteam Luca Marini saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok

"Menurut saya, trek ini adalah salah satu yang terbaik di kalender, hanya saja perlu dibersihkan," ujar Marini, dikutip dari Crash.net, Sabtu (19/2/2022).

Terlepas dari kondisi sirkuit, Marini menambahkan, treknya sangat bagus. Menurutnya, tikungan 6 dan 7 adalah tikungan terbaik di dunia.

Baca juga: Begini Proses Pengaspalan Ulang di Mandalika Jelang MotoGP 2022

"Tempat yang fantastis. Saya sangat menikmati momen itu setiap lap," kata pebalap Mooney VR46 Racing Team tersebut.

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini memacu kecepatan sepeda motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Luca Marini berhasil menjadi pembalap yang tercepat pada hari kedua tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini memacu kecepatan sepeda motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Luca Marini berhasil menjadi pembalap yang tercepat pada hari kedua tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut.

Pada sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Marini sempat tercatat sebagai yang tercepat pada hari kedua. Tapi, secara keseluruhan, dia berada di posisi ketiga.

Sirkuit Mandalika saat ini sedang dalam perbaikan, karena ada beberapa tikungan yang batu-batunya terlepas dari aspal. Sehingga, butuh dilakukan aspal ulang pada sebagian area. Pengerjaannya sendiri direncanakan selesai paling lambat 10 Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.